Baru Saja Diluncurkan, Kamera iPhone 14 Sudah Bermasalah

antrean calon pembeli iPhone 14 di Marina Bay Sands, Singapura.
Sumber :
  • Danny Antau (Facebook)

VIVA Tekno – Baru saja diluncurkan, iPhone 14 diterpa beberapa masalah, dilaporkan kemarin, kamera pada iPhone 14 seri Pro mengalami masalah dengan aplikasi pihak ketiga. Saat ini, beberapa pengguna mengeluhkan hal serupa, tetapi pada aplikasi kamera.

Harga Diri Apple sedang Dipertaruhkan

Hal ini diungkapkan oleh beberapa pembaca Macrumors yang melaporkan, kamera pada iPhone 14 seri Pro membutuhkan waktu sekitar empat hingga lima detik untuk dapat beroperasi setelah dibuka, seperti dikutip dari situs Phonearena, Selasa, 20 September 2022.

Selain itu, banyak juga pengguna iPhone 14 Pro yang mengeluh dan mengunggah bukti video bahwa kamera mengeluarkan suara berderak serta lensa kamera utama bergetar tak terkendali saat merekam video menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti TikTok, Instagram, dan Snapchat, sehingga menghasilkan klip yang goyah.

Apple to Allow Repair iPhone with Used Parts

Kendati begitu, masalah ini hanya terjadi jika pengguna membuka kamera setelah menutupnya, artinya ini terjadi saat aplikasi Kamera berjalan di latar belakang.

Jika tidak, menutup aplikasi Kamera secara manual lalu membukanya kembali, atau memulai ulang ponsel lalu memulai aplikasi kamera, kemungkinan besar pengguna tidak akan mengalami masalah ini. Itu juga tidak terjadi ketika aplikasi diatur ke mode video.

Apple Deletes WhatsApp from App Store in China

Nampaknya, permasalahan ini bukanlah permasalahan yang luas dan tidak terjadi setiap kali aplikasi kamera dibuka. Lebih dalam, masalah ini juga hanya menimpa pengguna iPhone 14 seri Pro.

Aplikasi kamera pihak ketiga tidak terpengaruh dan pembaruan iOS 16.0.1 tidak berisi perbaikan tersebut.

Apple telah mengonfirmasi ke Engadget bahwa pembaruan akan diluncurkan minggu depan untuk memperbaikinya.

Selain permasalahan kamera, pengguna iPhone 14 awal juga mengalami bug lain seperti model Pro yang membeku setelah transfer data dan tidak menerima panggilan iMessage atau FaceTime. Kendati demikian, beberapa masalah ini telah diatasi oleh update iOS 16.0.1 terbaru.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya