Spesifikasi dan Harga Asus ROG Phone 6 di Indonesia

Asus ROG Phone 6.
Sumber :
  • VIVA/Muhammad Naufal

VIVA Tekno – Asus secara resmi meluncurkan ROG Phone 6 di Indonesia pada Rabu hari ini, 21 September 2022. Mereka mengklaim bahwa smartphone ini menawarkan spesifikasi yang seimbang, bahkan mampu mengalahkan spesifikasi laptop maupun PC/desktop.

Asus Mini PC NUC 14 Pro, Konsumsi Daya Rendah tapi Respons Cepat

Berikut spesifikasi dan harga Asus ROG Phone 6:

Design

Ponsel Gaming Asus ROG Phone 8 Series Meluncur Besok, Ini Bocorannya

ROG Phone 6 ini hadir dengan desain futuristik sci-fi dengan dua pilihan warna untuk ROG Phone 6 versi regular yakni, storm white dan phantom black.

Sementara, untuk ROG Phone 6 Pro hadir secara ekslusif dalam satu warna yakni, Storm White yang turut dihiasi oleh tulisan slogan khas dari smartphone ini: “Dare to Play” yang dapat menyala pada bagian belakang kedua seri smartphone ini.

Perhatian Tertuju ke 2 Laptop Gaming Asus ROG

Masih pada bagian belakang, seri ROG phone 6 pro dilengkapi dengan ROG vision yang akan menyala sesuai dengan enam skenario yang berbeda, seperti pada saat pengisian daya, telepon masuk, bermain game, dan sistem informasi yang lainnya serta lusinan animasi pada ROG Vision yang dapat dipilih oleh pengguna nantinya. Sementara itu, pada bagian belakang ROG phone 6, terdapat aura RGB LED logo pada bagian tengah belakang ponsel yang semakin menambahkan kesan futuristik pada smartphone ini. Smartphone ini  dibekali dengan dua port pengisian baterai USB-C yang berada di bawah dan samping bodi ponsel. Selain itu, tersedia juga port HDMI yang membuat smartphone ini dapat terkoneksi dengan layar yang lebih besar seperti, TV dan layar proyektor.

Chipset dan Prosesor

Smartphone seri ROG Phone 6 ini dipersenjatai oleh chipset Snapdragon 8+ Gen 1 dengan fabrikasi 4nm dengan kemampuan 3.2 GHz core CPU dan ROG Phone 6 akan didukung dengan LPDDR5 RAM 8/12GB, dan 16GB untuk ROG Phone 6 Pro. Adapun, Chipset ini diklaim dapat mengefisiensikan daya hingga mencapai 30 persen jika dibandingkan dengan chipset Snapdragon 8 Gen 1. Perihal software pengoperasiannya, seri ROG Phone 6 juga sudah menggunakan OS Android 12 dengan ROG UI dan Zen UI

Baterai

Baterai dari ROG Phone 6 ini juga disematkan oleh baterai dengan kapasitas yang sangat besar, yakni 6000 mAh dengan adapter hyper charge mencapai 65 watt.

Sistem Pendinginan

Tidak kalah ketinggalan, teknologi pendinginan terbaru milik ROG, Gamecool 6 juga turut disematkan pada smartphone ini dengan vapor chamber yang lebih besar 30% dibandingkan pada seri sebelumnya. Sehingga, dapat menyebarkan suhu panas secara lebih cepat. Adapun, Teknologi Gamecool 6 milik ROG ini dapat membagi skenario pendinginan ke dalam tiga skenario. Mulai dari short time gaming untuk penggunaan bermain game selama 15 menit, mid time gaming untuk penggunaan selama 30 menit, dan long time gaming untuk penggunaan bermain game melebihi 1 jam.

Smartphone ini juga dapat disematkan dengan tambahan Aeroactive Cooler 6 dengan desain yang ergonomis pada bagian belakang smartphone, penambahan ini diklaim dapat meningkatkan performa dari sistem pendinginan pada smartphone ini nantinya. Selain itu, turut disematkan juga empat tombol fisik pada Aeroactive Cooler 6 ini yang nantinya dapat berfungsi pada saat pengguna bermain game.

Kamera dan Audio

Dalam hal kamera, ASUS membekali smartphone ini dengan menggunakan lensa utama dari sensor Sony IMX766 dengan kemampuan 50MP. Selain itu, Asus juga membekali ponsel ini dengan lensa ultrawide 13MP dan macro 5MP. Sementara untuk urusan swafoto, kamera depan ponsel ini turut dibekali dengan kamera berkemampuan 12MP.

Perihal audio, kedua smartphone seri ROG Phone 6 ini telah dibekali dengan dual speaker simetrikal yang menghadap ke depan, tiga mikrofon, spatial audio Dirac Virtuo, dan audio jack 3,5mm.

Layar

Layar dari kedua smartphone ini didukung oleh Samsung AMOLED yang berukuran 6.78 inch dengan refresh rate yang bisa diatur mulai dari 60,90,120,144, hingga 165 Hz. Selain itu, fitur Always on Display (AOD) HDR juga turut mewarnai smartphone gaming keluaran terbaru ROG ini.

Fitur Gaming

Guna mendukung aktivitas gaming penggunanya, ROG juga membekali smartphone ini dengan 2 tombol ultrasonic yang dapat digunakan dengan 9 berbeda yang dapat dikostumisasi oleh penggunanya. Selain itu, smartphone ini juga dibekali dengan Teknologi X-Haptic Vibration mampu menghasilkan frekuensi getaran hingga 130Hz dan mampu meningkatkan efisiensi daya hingga 20%. 

ROG juga turut mengenalkan edge tool yang dapat menampilkan aplikasi favorit pengguna pada bagian samping layar pada saat digunakan bermain game tanpa harus keluar dari permainan. Contohnya, membalas pesan Whatsapp. Tentu saja, kehadiran fitur terbaru ini, dapat meminimalisir gangguan pada saat pengguna tengah bermain game.

Varian dan Harga

Adapun, terdapat dua varian pada ROG Phone 6 versi regular dengan kapasitas penyimpanan yang berbeda. Pertama, RAM 8GB/ROM 256GB dibanderol dengan harga Rp11 juta, RAM 12GB/ROM 256GB yang dibanderol seharga Rp14 juta.

Sementara, untuk versi ROG Phone 6 Pro hadir hanya dengan satu pilihan kapasitas penyimpanan, yakni RAM 18GB/ROM 512GB yang dibanderol seharga Rp19 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya