Tips Memilih Smartphone Kelas Menengah

Ilustrasi Smartphone
Sumber :
  • Pixabay

VIVA Tekno – Smartphone saat ini bukan lagi dianggap sebagai barang mewah, yang hanya bisa dibeli oleh kalangan tertentu saja. Orang dengan mudah memilih peranti canggih tersebut, sesuai dengan dana yang tersedia.

Mitsubishi Pamer Mobil Compact SUV Baru

Masing-masing hadir dengan spesifikasi dan merek yang berbeda-beda. Saking banyaknya, sampai terkadang membuat calon pembeli bingung menentukan pilihan.

Dikutip dari keterangan resmi Erafone, Jumat 23 September 2022, cara paling mudah yang bisa dilakukan adalah menyesuaikannya dengan kebutuhan.

Akan Ada 2 HP Baru yang Meluncur Abis Lebaran

Tiap orang pastinya punya kebutuhan yang berbeda, ada yang membeli smartphone sekadar untuk komunikasi, gaming, fotografi, atau hal lainnya. Berikut tipsnya:

Vivo X80 di Erafone.

Photo :
  • Dok. Vivo
Apple Kehilangan Posisi sebagai Perusahaan Smartphone Teratas, Kalah Saing dengan Samsung

1. Pilih Smartphone dari Kelas Menengah
Harga mungkin tidak murah, tapi masih berada pada kisaran harga yang relatif terjangkau. Smartphone yang ada di kelas ini umumnya dibanderol Rp2-3 jutaan, dan menawarkan spesifikasi yang cukup mumpuni.

Dari segi spesifikasi, kualitas smartphone kelas menengah jauh lebih bagus dibandingkan dengan kelas di bawahnya. Selain itu, pilihannya lebih banyak.

2. Cek Chipset
Salah satu hal yang banyak orang tidak ketahui adalah chipset atau prosesor. Umumnya yang banyak dikenal adalah Snapdragon atau MediaTek. Padahal, masih ada Kirin dan Exynos.

3. Pilih RAM yang Memadai
Smartphone di kelas menengah umumnya dibekali RAM 3 GB atau 4 GB, tetapi bisa juga memilih yang lebih rendah karena keterbatasan dana.

4. Pilih Layar yang Luas
Kebanyakan pabrikan menyematkan layar berukuran 6 inci ke atas. Supaya mata lebih nyaman, pilihlah resolusi layar minimum 1080p atau Full HD, karena dianggap sebagai resolusi layar paling pas saat ini.

Xiaomi Redmi Note 11.

Photo :
  • Xiaomi

5. Perhatikan Kualitas Kamera
Kualitas kamera smartphone harga Rp2-3 jutaan sudah mumpuni untuk digunakan memotret dan punya fitur yang cukup komplet. Jika dilengkapi fitur OIS dan sanggup merekam video beresolusi 4K, akan lebih baik.

6. Desain dan Kualitas Material
Apabila ingin mengikuti tren smartphone saat ini, umumnya banyak yang menampilkan desain layar tanpa bezel atau bezel less

Sebagai informasi, Erafone bisa menjadi salah satu tempat pilihan untuk membeli smartphone baru dengan kualitas terbaik. Selain menawarkan banyak pilihan, unit yang dijual juga dijamin asli dan bergaransi resmi TAM (Teletama Artha Mandiri).

Keaslian dan garansi resmi pada smartphone jadi hal yang penting, karena menandakan unit yang dibeli sudah melewati proses yang ditetapkan berbagai pihak berwenang mengikuti peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

Selain itu, nomor IMEI smartphone bergaransi resmi sudah pasti terdaftar di Kementerian Perindustrian, sehingga kamu tak perlu khawatir akan diblokir.

fEUQiXDr4gs

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya