Pengguna iPhone Keluhkan Baterai Makin Boros Usai Update iOS 16

iOS 16.
Sumber :
  • iDrop News

VIVA Tekno – Pengguna iPhone yang telah mengunduh iOS 16 mengeluhkan ihwal daya tahan baterai mereka. Komplain itu terus berlanjut sejak pertama kalinya iOS 16 diluncurkan sekitar dua minggu lalu.

Arti 'i' Kecil dari kata iPhone

Dalam sebuah survei yang dilaksanakan oleh 9to5mac terhadap pembacanya, sebanyak 63 persen pengguna iPhone mengatakan masa pakai baterai mereka memburuk setelah mengunduh iOS 16, mengutip dari situs 9to5mac, Senin, 26 September 2022.

Diprediksi, hal ini tidak terlepas dari iOS 16 yang melakukan hal-hal di latar belakang seperti mengindeks ulang file, foto, aplikasi, dan masih banyak lagi.

Apple CEO Tim Cook to Visit Indonesia for Investment Discussion

Alhasil, hal ini menyebabkan banjir keluhan masa pakai baterai segera setelah versi perangkat lunak baru dirilis. Kendati begitu, setelah semua pengindeksan ulang latar belakang selesai, keluhan biasanya mereda.

Tahun ini, bagaimana pun, keluhan belum mereda dan banyak pengguna yakin bahwa iOS 16 telah benar-benar mengurangi masa pakai baterai iPhone mereka.

Jokowi Bertemu Tim Cook Hari Ini, Menperin: Ada Kebijakan yang Kita Keluarkan untuk Apple

Hingga saat ini, Apple masih memilih untuk bungkam perihal masa pakai baterai yang dikeluhkan dari pengguna iOS 16.

Adapun, perusahaan telah merilis iOS 16.0.2 ke publik tanpa menyebutkan peningkatan masa pakai baterai dan saat ini, iOS 16.1 sendiri juga sedang dalam pengujian beta.

Sebagai informasi tambahan, Pembaruan terbaru iOS tersebut pertama kali diumumkan pada Juni lalu, tepatnya pada gelaran WWDC 2022. iOS 16 tersebut dapat digunakan maksimal pada iPhone dan model iPhone terbaru setelahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya