Intel dan Samsung Display Pamer PC 'Slideable'

PC 'slideable' inovasi Intel dan Samsung Display
Sumber :
  • Intel

VIVA Tekno – Samsung Display dan Intel sedang mengerjakan PC 'slidable'. Selama keynote inovasi Intel, CEO Samsung Display JS Choi muncul di atas panggung untuk memamerkan prototipe PC yang meluncur dari tablet 13 inchi menjadi layar 17 inchi.

Apple Kehilangan Posisi sebagai Perusahaan Smartphone Teratas, Kalah Saing dengan Samsung

"Kami mengumumkan layar geser 17 inchi pertama di dunia untuk PC,” kata Choi, mengutip dari laman The Verge, Rabu, 28 September 2022.

Perangkat ini akan memenuhi berbagai kebutuhan akan layar yang lebih besar dan juga portabilitas. Samsung Display telah memilih untuk menerapkan teknologi geser untuk tampilan PC fleksibelnya.

Tim Cook Datang ke Indonesia Besok, Apple Turun Takhta

Intel telah bereksperimen dengan faktor bentuk PC baru selama bertahun-tahun. Pada awalnya mereka telah mempersiapkan layar ganda dan dapat dilipat. 

Namun pabrikan software Microsoft membatalkan rencananya soal Windows 10X untuk perangkat yang dapat dilipat.

Daftar Lengkap Harga HP Samsung per 16 April 2024

Jenis faktor bentuk baru ini sangat membutuhkan perangkat lunak dan aplikasi untuk membuatnya bisa beroperasi. Belum jelas bagaimana Intel akan membuat PC yang dapat digeser menjadi kenyataan.

Perangkat prototipe yang dipamerkan Samsung Display dan Intel hari ini pada dasarnya mengubah tablet 13 inchi menjadi monitor 17 inchi dengan layar fleksibel dan mekanisme geser. 

Intel dengan cepat mendemonstrasikan perangkat lunak Unison barunya yang bertujuan untuk menghubungkan komputer yang didukung Intel ke smartphone, termasuk iPhone.

PC slidable itu sendiri hanyalah sebuah konsep untuk saat ini, dan tidak ada kabar dari Intel atau Samsung Display kapan inovasi itu akan menjadi kenyataan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya