Tak Ada Event Apple di Oktober 2022, Cukup Lewat Siaran Pers

Ilustrasi iPad 10.
Sumber :
  • 9to5mac.com

VIVA Tekno – Gelaran Apple pada Oktober mendatang dikabarkan tidak akan dilaksanakan. Untuk pertama kalinya kabar ini disiarkan oleh analis kenamaan Apple, Mark Gurman yang memprediksi Apple mungkin tidak memiliki cukup produk untuk membenarkan keynote.

Apple to Allow Repair iPhone with Used Parts

Sebaliknya, ia percaya bahwa perusahaan dapat fokus pada beberapa siaran pers saja. Alih-alih membuat acara, perusahaan memutuskan akan lebih baik untuk mengungkap produk melalui siaran pers, seperti dilansir dari situs 9to5mac, Kamis, 29 September 2022.

Beberapa produk yang diprediksi akan diungkapkan oleh Apple pada tahun 2022 ini meliputi, M2 dan M2 Pro Mac mini, MacBook Pro M2 Pro dan M2 Max 14 inci dan 16 inci, dan M2 iPad Pro 11 inci dan 12,9 inci.

Apple Deletes WhatsApp from App Store in China

“Apple pada akhirnya mungkin merasa berbeda, tetapi saya pikir perusahaan (sampai sekarang) lebih mungkin untuk merilis produk 2022 yang tersisa melalui siaran pers,” tulis Gurman.

“Tak satu pun dari produk baru ini merupakan keberangkatan besar bagi Apple. Mereka akan mendapatkan beberapa spesifikasi yang lebih baik dan sebuah chip yang telah diumumkan pada acara formal pada bulan Juni di WWDC 2022.“ Timpalnya.

Apple Izinkan iPhone Diperbaiki Pakai Suku Cadang Asli tapi Bekas

Sebelumnya Apple dikabarkan tengah mempersiapkan acara selanjutnya pada Oktober mendatang yang dimana, Apple akan mengenalkan iPad, Mac, dan sistem pengoperasian terbaru mereka, iPadOS 16 dan macOS Ventura.

Selain itu, Apple juga dikabarkan tengah mengerjakan iPad Pro dan iPad generasi ke-10 mereka.

Lebih dalam diprediksi, Apple akan tersedia dua versi, iPad Pro berukuran 11 inci dan iPad Pro berukuran 12.9 inci. Selain itu, Apple juga berencana untuk menyertakan MagSafe pada kedua tabletnya tersebut.

Selain iPad Pro, Apple juga tengah menyiapkan pembaruan signifikan pada iPad versi murah mereka, iPad generasi ke-10.

Dikabarkan, iPad gen 10 ini akan menghadirkan port pengisi daya USB-C. Artinya, Apple akhirnya menunjukkan niatnya untuk membawa port USB-C ke seluruh lini iPad mereka.

Kendati begitu, Apple masih belum mengeluarkan sikap resminya hingga saat ini, sehingga menarik untuk ditunggu ke depannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya