Tak Ada Event Apple di Oktober 2022, Cukup Lewat Siaran Pers

Ilustrasi iPad 10.
Ilustrasi iPad 10.
Sumber :
  • 9to5mac.com

VIVA Tekno – Gelaran Apple pada Oktober mendatang dikabarkan tidak akan dilaksanakan. Untuk pertama kalinya kabar ini disiarkan oleh analis kenamaan Apple, Mark Gurman yang memprediksi Apple mungkin tidak memiliki cukup produk untuk membenarkan keynote.

Sebaliknya, ia percaya bahwa perusahaan dapat fokus pada beberapa siaran pers saja. Alih-alih membuat acara, perusahaan memutuskan akan lebih baik untuk mengungkap produk melalui siaran pers, seperti dilansir dari situs 9to5mac, Kamis, 29 September 2022.

Beberapa produk yang diprediksi akan diungkapkan oleh Apple pada tahun 2022 ini meliputi, M2 dan M2 Pro Mac mini, MacBook Pro M2 Pro dan M2 Max 14 inci dan 16 inci, dan M2 iPad Pro 11 inci dan 12,9 inci.

“Apple pada akhirnya mungkin merasa berbeda, tetapi saya pikir perusahaan (sampai sekarang) lebih mungkin untuk merilis produk 2022 yang tersisa melalui siaran pers,” tulis Gurman.

“Tak satu pun dari produk baru ini merupakan keberangkatan besar bagi Apple. Mereka akan mendapatkan beberapa spesifikasi yang lebih baik dan sebuah chip yang telah diumumkan pada acara formal pada bulan Juni di WWDC 2022.“ Timpalnya.

Sebelumnya Apple dikabarkan tengah mempersiapkan acara selanjutnya pada Oktober mendatang yang dimana, Apple akan mengenalkan iPad, Mac, dan sistem pengoperasian terbaru mereka, iPadOS 16 dan macOS Ventura.

Selain itu, Apple juga dikabarkan tengah mengerjakan iPad Pro dan iPad generasi ke-10 mereka.