Baru Seumur Jagung, iPhone 14 Terus Dikeluhkan Pengguna

Seri iPhone 14.
Sumber :
  • The Verge

VIVA Tekno – Belum genap satu bulan diluncurkan, sejumlah pengguna iPhone 14 Pro mengeluhkan kalau ponselnya tiba-tiba restart sendiri ketika sedang mengisi daya. Keluhan ini disampaikan dalam sebuah unggahan di forum Reddit.

Apple Deletes WhatsApp from App Store in China

Menurut laporan salah satu penggunanya, iPhone 14 Pro miliknya tiba-tiba restart ketika sedang diisi daya.

"Saya baru saja mendapatkan iPhone 14 Pro, dan saya mengalami restart ketika ponsel sedang mengisi daya," tulis pengguna tersebut, mengutip dari situs 9to5mac, Kamis, 29 September 2022.

Apple Izinkan iPhone Diperbaiki Pakai Suku Cadang Asli tapi Bekas

Tidak berhenti sampai disana, pengguna lainnya juga ada yang mengatakan bahwa iPhone 14 Pro Max yang menggunakan iOS 16.0.1 kerap kali restart setiap 10-20 menit dalam kondisi sedang mengisi baterai.

Selain itu, keluhan lainnya juga disampaikan oleh pengguna yang sudah menjalankan sistem operasi iOS 16.0.2 maupun iOS 16.1 Beta.

Apple Hapus Aplikasi WhatsApp dari App Store

Fitur akses password WiFi di iOS 16

Photo :
  • macrumors

Adapun, Apple sebenarnya memberikan beberapa informasi yang dianggap bisa menjadi solusi. Kendati begitu, pengguna mengaku kalau bantuan itu tidak berefek apapun dan hingga saat ini, solusi terbaik untuk memperbaikinya, masih dengan cara menonaktifkan fitur background app refresh.

Hingga saat ini masih tidak jelas seberapa banyak pengguna iPhone 14 Pro yang mengalami masalah ini. Apple sendiri juga masih belum memberikan keterangan dan solusi terkait masalah pada iPhone 14 Pro ini.

Sebelumnya, pada pekan lalu para pengguna iPhone 14 juga turut mengeluhkan munculnya suara berisik dan getaran pada kamera pada saat mereka mengakses aplikasi seperti Instagram, Snapchat dan TikTok.

Selain itu, beberapa pengguna juga mengeluhkan hal serupa, tetapi pada aplikasi kamera. Ada pengguna yang melaporkan, kamera pada iPhone 14 seri Pro membutuhkan waktu sekitar empat hingga lima detik untuk dapat beroperasi setelah dibuka.

Fitur always-on di iPhone 14 Pro Max.

Photo :
  • The Verge

Kendati begitu, masalah ini hanya terjadi jika pengguna membuka kamera setelah menutupnya, artinya ini terjadi saat aplikasi Kamera berjalan di latar belakang.

Jika tidak, menutup aplikasi Kamera secara manual lalu membukanya kembali, atau memulai ulang ponsel lalu memulai aplikasi kamera, kemungkinan besar pengguna tidak akan mengalami masalah ini. Itu juga tidak terjadi ketika aplikasi diatur ke mode video.

Selain permasalahan kamera, pengguna iPhone 14 awal juga mengalami bug lain seperti model Pro yang membeku setelah transfer data dan tidak menerima panggilan iMessage atau FaceTime. Kendati demikian, beberapa masalah ini telah diatasi oleh update iOS 16.0.1 terbaru.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya