Apple Batal Nambah Produksi iPhone 14

Apple Store di New York, Amerika Serikat (AS).
Sumber :
  • BGR

VIVA Tekno – Apple dikabarkan telah membatalkan rencana untuk memproduksi lebih banyak unit iPhone 14 kepada para pemasoknya.

Harga Diri Apple sedang Dipertaruhkan

Sebelum diluncurkan, Apple berpikir bahwa mereka perlu meningkatkan produksi Apple iPhone 14 sebanyak 6 juta unit.

Artinya, target produksi akan kembali ke target musim panas ini, yakni 90 juta unit, mengutip dari situs GSM Arena, Kamis, 29 September 2022.

Apple to Allow Repair iPhone with Used Parts

Adapun, dari keempat model yang diluncurkan, semuanya juga memiliki popularitas yang berbeda-beda. iPhone 14 Pro dan terutama 14 Pro Max beresonansi dengan penggemar, sementara iPhone 14 dan iPhone 14 Plus masih kurang populer dibandingkan model vanilla tahun lalu.

Setidaknya satu pemasok Apple menyeimbangkan kembali produksinya untuk lebih fokus pada duo Pro, menurut orang dalam.

Apple Deletes WhatsApp from App Store in China

Apabila ditilik lebih dalam, sebagian masalahnya adalah China, pasar yang sangat penting bagi Apple, sedang mengalami penurunan ekonomi.  Hal ini menyebabkan pembelian anjlok 11 persen lebih rendah dalam tiga hari pertama ketersediaan iPhone 14 dibandingkan dengan iPhone 13 tahun lalu.

Selain itu, permintaan global juga turun, di tengah meningkatnya inflasi dan ketidakpastian ekonomi. Namun, bagian dari kesalahan untuk permintaan yang lebih rendah dari yang diharapkan juga terletak pada iPhone 14 dan 14 Plus sendiri. Kesenjangan antara mereka dan rekan-rekan Pro mereka lebih besar daripada yang terjadi dalam beberapa tahun terakhir, peningkatan atas pendahulunya tidak sebesar itu.

Sebagaimana kita tahu, Apple baru saja merilis seri iPhone 14 pada awal bulan September ini.

iPhone seri 14 pada acara yang bertajuk “Far Out” yang digelar di Cupertino, California, 7 September 2022. Melalui gelaran tersebut, Apple memperkenalkan keempat handset iPhone 14 terbaru mereka, iPhone 14, iPhone 14 Pro, iPhone 14 Pro Max, dan iPhone versi terbarunya, iPhone 14 Plus.

Dari keempat handset tersebut, muncul seri terbaru dari Apple iPhone yakni, iPhone 14 Plus yang dimana, merupakan pengganti daripada seri iPhone mini yang hadir sejak iPhone 12.

Kemudian, hal menarik lainnya ialah penggunaan chipset yang berbeda antara iPhone 14 seri Pro dengan iPhone 14 reguler yang mana, seri Pro menggunakan chipset A16 Bionic. Sementara, iPhone 14 reguler menggunakan chipset A15 Bionic yang saat ini dibenamkan pada seri iPhone 13.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya