WhatsApp Ucapkan Selamat Tinggal ke Pengguna iPhone

WhatsApp.
WhatsApp.
Sumber :
  • Unsplash

VIVA Tekno – Pengguna WhatsApp yang memiliki iPhone tua akan segera dipaksa untuk melakukan upgrade pada handset mereka. Awal tahun ini pengguna menerima peringatan bahwa handset mereka tidak lagi kompatibel dengan WhatsApp. 

Pada 24 Oktober mendatang, anak perusahaan dari Meta itu tidak akan lagi berfungsi untuk iPhone 5 dan iPhone 5C. Jadi siapa pun yang memiliki ponsel Apple lama ini harus membeli perangkat yang lebih baru jika ingin terus menggunakan aplikasi.

Alasan mengapa beberapa iPhone tidak lagi dapat menjalankan WhatsApp adalah karena platform tersebut mengubah spesifikasi yang diperlukan. Mulai 24 Oktober 2022, iOS 10 dan iOS 11 tidak lagi didukung oleh WhatsApp.

Aturan akan mempengaruhi iPhone 5 dan iPhone 5C karena perangkat tidak lagi dapat ditingkatkan ke iOS 12, menurut situs Express, Senin, 3 Oktober 2022.

Handset lain yang masih menjalankan iOS 10 dan iOS 11, termasuk iPhone 5S, iPhone 6 dan iPhone 6S juga terpengaruh. Namun mereka masih dapat meningkatkannya ke iOS 12.

IPhone 5s.

IPhone 5s.

Photo :
  • http://www.didno76.com/

Hilangnya dukungan untuk iOS 10 di WhatsApp dilaporkan oleh WABetaInfo pada awal tahun ini. Peringatan itu dikirim ke handset yang terkena dampak pada bulan Mei kemarin.