Garmin Venu Sq 2 Sudah Seperti Dokter Pribadi

Garmin Venu Sq 2.
Sumber :
  • Garmin

VIVA Tekno – Garmin Venu Sq 2 dan Venu Sq 2 Music Edition merupakan jam tangan pintar atau smartwatch GPS dengan pemantauan kesehatan sepanjang hari, pelacakan kebugaran, dan fitur yang terhubung, namun harganya terjangkau.

Garmin Run 2024 Fasilitasi Peserta Disabilitas

Bagi mereka yang ingin membawa musik mereka saat bepergian, Venu Sq 2 Music Edition menyertakan penyimpanan musik yang dapat digunakan untuk mendengarkan musik favorit secara langsung tanpa smartphone.

Menggabungkan desain stylish dengan fitur pemantau kesehatan dan kebugaran, seri Venu Sq 2 menampilkan layar AMOLED cerah yang mudah dibaca oleh pengguna.

Huawei Band 9: Layar Mirip Smartwatch, Harga Cuma Setengah Juta

Layar sentuh yang dimiliki smartwatch ini memungkinkan akses cepat ke statistik kesehatan, 25+ aplikasi olahraga bawaan hingga notifikasi pintar. Seri Garmin Venu Sq 2 memiliki daya tahan baterai hingga 11 hari dalam mode jam smartwatch.

Dengan begitu, pengguna tidak perlu khawatir untuk mengisi daya setiap malam. Ini juga berarti pengguna bisa mendapatkan informasi mengenai kesehatan secara lengkap dan selama 24/7.

Apple Watch 10 Dibekali Fitur Pengukur Tekanan Darah

Ilustrasi olahraga lari.

Photo :
  • VIVA/Satria Permana

"Seri Venu Sq 2 dirancang untuk mengikuti gaya hidup pengguna sehingga mudah bagi mereka untuk tetap berada di level atas," kata Vice President of Global Consumer Sales Garmin, Dan Bartel, dalam konferensi pers virtual, Selasa, 4 Oktober 2022.

Ia pun memaparkan sejumlah fitur pemantau kesehatan unggulan yang menempel di smartwatch ini:

- Pantau denyut jantung melalui pergelangan tangan: Lacak detak jantung selama 24/7 dan dapatkan peringatan jika detak jantung terpantau abnormal (tinggi/rendah) ketika tubuh sedang beristirahat.

- Body Battery Energy Monitoring: Pantau tingkat energi tubuh saat ini untuk menemukan waktu terbaik melakukan aktivitas dan istirahat.

- Sleep Monitoring dan Sleep Score: Dapatkan pemahaman yang lebih baik tentang bagaimana tubuh pulih dengan pelacakan tidur terbaru dan tercanggih yang menggabungkan informasi dari beberapa sensor untuk memberikan penilaian tidur yang komprehensif.

"Jadi, setiap pagi pengguna menerima skor yang dipersonalisasi untuk tidur semalam dan lihat berbagai tahap tidur serta detak jantung, stres, Pulse Ox2 dan data pernapasan," ungkap Bartel.

- Stress Tracking: Dapatkan wawasan tentang seberapa tenang, seimbang, atau stres hari itu dan menerima notifikasi ketika stres terdeteksi. Built-in breathwork activity juga dapat digunakan untuk melacak respirasi, detak jantung rata-rata dan perubahan tingkat stres.

- Women’s Health Tracking: Gunakan aplikasi Garmin Connect untuk melacak siklus menstruasi atau kehamilan. Catat gejala, dapatkan pendidikan olahraga dan nutrisi, dan banyak lagi. Gunakan Women’s Health Tracking di jam tangan untuk melihat dan mencatat setiap detail langsung dari pergelangan tangan.

- Health Snapshot: Catatan sesi selama 2 menit merekam metrik utama seperti detak jantung, variabilitas detak jantung, Pulse Ox, respirasi, dan stres. Laporan yang lengkap dengan statistik tersebut dapat dilihat langsung di jam tangan itu sendiri atau di aplikasi Garmin Connect.

Bukan itu saja. Bartel mengklaim pelatihan lari untuk 5K, 10K, atau half-marathon bisa memanfaatkan pelatih lari pribadi di pergelangan tangan dengan training plan Garmin Coach gratis yang beradaptasi berdasarkan tujuan dan kinerja.

"Garmin Venu Sq 2 membuat pengguna tidak akan melewatkan berbagai notifikasi. Bahkan saat bepergian. Langsung dari pergelangan tangan, terima pesan teks dan lihat pembaruan media sosial, email, dan lainnya saat jam tangan diintegrasikan dengan smartphone Android atau pun iOS," jelas dia.

Tidak lupa fitur keselamatan dan pelacakan memberikan ketenangan pikiran dengan mengirimkan lokasi langsung ke pengguna lain yang ada dalam kontak darurat, atau secara otomatis mengirim pesan jika insiden terdeteksi.

Satu lagi. Pengguna yang memakai Garmin Venu Sq 2 Music Edition dapat menyimpan hingga 500 lagu langsung di jam tangan, termasuk playlist dari Spotify.

Hadir dalam enam varian warna, Garmin Venu Sq 2 ditawarkan dengan harga Rp3,4 juta dan Venu Sq 2 Music Edition memiliki banderol harga Rp4,3 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya