iPadOS 16 Diluncurkan Akhir Bulan Ini

Ilustrasi iPad 10.
Sumber :
  • 9to5mac.com

VIVA Tekno – Apple dikabarkan akan merilis iPadOS 16 pada minggu terakhir bulan Oktober 2022, setelah pada akhirnya Apple telah merasa cukup dalam membenahi software bugs dan masalah yang dihadapi.

iPhone 16 May Apply New Design for Its Buttons

Laporan ini disampaikan oleh analis kenamaan Apple, Mark Gurman melalui cuitan pada akun Twitter-nya.

“iPadOS 16.1 is on track to be released the week of Oct. 24th — barring any new bugs or issues” tulis dia dalam cuitannya.

iPhone 16 akan Punya Tombol Misterius

Setelah sempat mengalami pengunduran, iPadOS 16 akan dirilis langsung dalam versi iPadOS 16.1 yang dapat dinikmati pada seluruh model iPad Pro, iPad Air generasi ketiga dan setelahnya, dan iPad generasi kelima dan setelahnya, mengutip dari situs Macrumors, Jumat, 14 Oktober 2022.

Sebelumnya iPadOS 16 juga diperkirakan akan dirilis pada September lalu berbarengan dengan peluncuran iOS 16, tetapi Apple memutuskan untuk menunda rilisnya karena beberapa pengguna mengeluhkan fitur baru mereka new stage manager yang masih mengandung permasalahan.

Huawei Optimis Bisa Saingi Android dan iOS, Dorong HarmonyOS ke Pasar Global

Setelah itu, Apple memang telah menyampaikan akan merilis iPadOS 16 pada bulan Oktober, tetapi raksasa Cupertino itu belum menjelaskan perihal detail dari tanggal perilisan tersebut.

Apple baru-baru ini telah memperluas Stage Manager ke model iPad Pro yang lebih lama dengan chip A12X dan A12Z yang dirilis pada 2018 dan 2020, meskipun tanpa dukungan layar eksternal, yang membatasi fitur tersebut ke empat aplikasi pada layar internal pada model ini. 

Apple juga menunda dukungan tampilan eksternal untuk model iPad dengan chip M1 hingga akhir tahun ini. Tetapi di satu sisi, Apple telah meningkatkan Stage Manager dalam beberapa minggu terakhir, tetapi beberapa pengguna mengatakan fitur tersebut masih memiliki beberapa masalah di iPadOS 16 beta terbaru.

Sebagai informasi tambahan, bersamaan dengan dirilisnya iPadOS 16, Apple juga akan merilis sistem iOS 16.1.

oS46y5WZKYA

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya