Hanya Penjualan PC Apple yang melejit Selama Pandemi Covid-19

Komputer desktop.
Sumber :
  • U-Report

VIVA Tekno – Meskipun pengiriman PC (Personal Computer) global dilaporkan tengah anjlok, tetapi pengiriman PC Apple justru melonjak tajam pada kuartal ketiga tahun 2022.

iPhone 16 akan Punya Tombol Misterius

Di tengah kondisi kuartal ketiga tahun 2022, pengiriman PC yang anjlok sekitar 15 persen, tingkat pengiriman Apple melesat hingga sebanyak 40,2 persen dalam basis Year on Year (YoY).

Raksasa teknologi Cupertino, Apple mengunci pada posisi keempat dengan 10 juta pengiriman dan 13,5 persen pangsa pasar yang dimana, perusahaan itu melonjak jauh jika dibandingkan dengan kuartal kedua tahun 2022. Kala itu, Apple hanya mencatatkan pengiriman sebanyak 4,8 juta.

Qualcomm Snapdragon X Plus, Chipset Pendukung Laptop AI

Selain Apple, seluruh produsen yang masuk ke dalam lima besar, mulai dari Lenovo, ASUS, HP, dan Dell menampilkan tren yang negatif dari sisi pengiriman YoY.

Lenovo anjlok sekitar 16,1 persen, HP anjlok hingga 27,8 persen, Dell sebesar 21,2 persen, sementara ASUS mencatatkan anjlok seputar 7,8 persen. Sementara Apple melesat jauh hingga 40,2 persen secara YoY.

Apple Bagi-bagi Undangan

Secara umum, laporan IDC menunjukkan pengiriman pada kuartal ketiga itu sebanyak 74,3 juta unit dibandingkan dengan jumlah 87,3 juta pada kuartal ketiga tahun 2021. Kendati merosot tetapi kuartal ketiga 2022 tetap meningkat jika dibandingkan dengan kuartal kedua tahun 2022, seperti yang tertulis dalam pernyataan tertulis, Rabu, 12 Oktober 2022.

Adapun, IDC juga menyampaikan, penurunan pengiriman ini bertalian dengan pengurangan pada sisi rantai pasok dan permintaan yang tidak merata. Namun, volume pengiriman dikatakan jauh di atas tingkat pra-pandemi ketika sebagian besar didorong oleh penyegaran komersial karena berakhirnya dukungan untuk Windows 7.

oS46y5WZKYA

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya