Mayoritas Anak Remaja Menyukai iPhone

Apple iPhone 14.
Sumber :
  • 9to5mac.com

VIVA Tekno – Apple iPhone menjadi ponsel terpopuler yang digunakan oleh anak remaja di Amerika Serikat (AS).

South Korea Bans Its Soldiers to Use iPhone

Berdasarkan hasil riset firma investasi Piper Sandler dalam survei tahunan remaja di AS, sebanyak 87 persen remaja di sana memiliki iPhone, 88 persen remaja berharap dapat memiliki iPhone sebagai ponsel mereka selanjutnya.

Survei tersebut dilakukan pada 14,500 remaja dengan rata-rata usia 15,8 tahun dan tersebar dari 47 negara bagian di AS.

Apple Bagi-bagi Undangan

Hasil dari survei ini sekaligus juga menunjukkan kepemilikan iPhone di antara anak remaja di AS telah meningkat lebih dari dua kali lipat dalam sepuluh tahun terakhir.

Contoh, pada tahun 2012, kepemilikan iPhone di kalangan remaja hanya menyentuh angka 40 persen.

Seluruh Personel AD, AL dan AU Dilarang Pakai iPhone, Bolehnya Samsung

Apabila ditelisik lebih dalam, maka peningkatan tersebut memang sudah menanjak sejak tahun 2018, yang mana angka kepemilikan pada saat itu hingga 2022 ini terus berada di angka 80 persen keatas.

Piper Sandler menyebutkan bahwa penggunaan iPhone‌ yang tinggi di kalangan remaja menjadi pertanda baik bagi produk layanan Apple serta pembaruan siklus produk yang berkelanjutan.

“Kami percaya peningkatan penetrasi dan niat penting mengingat pasar smartphone premium yang matang. Selain itu, tren ini menggembirakan karena perusahaan terus memperkenalkan iPhone baru, yang dapat memberikan penyegaran siklus produk yang signifikan. Kami pikir tren positif ini juga dapat menjadi katalis untuk pertumbuhan layanan lebih lanjut, karena basis pemasangan untuk perangkat keras Apple terus berkembang.” tulis mereka dikutip dari situs Macrumors, Rabu, 12 Oktober 2022.

Meskipun angkanya tidak sebesar popularitas iPhone, tetapi Apple Watch tetap mendominasi di sana, sekitar 31 persen remaja memiliki perangkat Apple Watch dan sejauh ini masih merupakan jam tangan pintar paling populer di kalangan remaja, dari 36,8 persen remaja dilaporkan memiliki jam tangan pintar hanya berkisar 5,8 persen yang memiliki jam tangan pintar yang bukan Apple Watch.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya