iPad Layar OLED Akan Hadir Dua Tahun Lagi

iPad Pro 2021.
Sumber :
  • BGR.com

VIVA Tekno – Apple dikabarkan tengah mengerjakan panel teknologi OLED terhadap produk iPad mereka. Diprediksi, iPad tersebut akan melakukan debutnya pada 2024.

iPhone 16 May Apply New Design for Its Buttons

Dengan layar hybrid lebih tipis dari panel OLED yang kaku Apple menggabungkan substrat kaca OLED yang kaku dengan enkapsulasi film tipis OLED yang fleksibel.

Layar OLED hibrida memiliki biaya produksi yang lebih rendah, keuntungan lain yang mungkin diminati Apple, terutama mengingat ekonomi saat ini. Prosesnya lebih murah daripada OLED fleksibel karena layarnya tidak memerlukan lapisan lampu latar.

iPhone 16 akan Punya Tombol Misterius

 Tetapi alasan sebenarnya Apple mungkin ingin menggunakan OLED hybrid di iPad menyangkut pengalaman pengguna. Sebuah laporan dari The Elec, Kamis, 13 Oktober 2022, mengatakan beberapa bulan lalu bahwa Apple lebih memilih OLED hybrid daripada layar fleksibel di iPad karena tampilan layar ini.

Apple dikabarkan akan mulai menggunakan layar OLED di iPad pada 2024. Seperti yang diharapkan, teknologi ini membutuhkan lebih banyak waktu untuk matang.

Apple Bagi-bagi Undangan

Laporan Digitimes berfokus pada perusahaan Taiwan yang menjadi pemasok Apple untuk pertama kalinya. Taiwan Surface Mounting Technology (Taiwan SMT) akan memproduksi suku cadang untuk layar mini-LED Apple yang masuk ke iPad Pro dan MacBook Pro.

Sebagai informasi tambahan, iPhone X adalah model iPhone pertama Apple yang beralih ke layar OLED pada tahun 2017, dan perusahaan membutuhkan tiga tahun lagi untuk mentransisikan semua flagships iPhone ke panel OLED.

Sejak iPhone 12, keempat iPhone yang diluncurkan setiap September menampilkan desain semua layar berdasarkan tampilan OLED yang fleksibel.  Sebagian besar iPad masih menggunakan teknologi layar LCD, dengan satu pengecualian aneh.  iPad Pro 12,9 inci tidak memiliki panel OLED, yang menampilkan layar mini-LED.

iPad

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya