Buruan Beli HP Baru, Daftar Android yang Tidak Lagi Didukung WhatsApp

WhatsApp.
Sumber :
  • Unsplash

VIVA Tekno – Dua pekan lagi aplikasi perpesanan instan WhatsApp akan lenyap dari beberapa iPhone lawas. Pada 24 Oktober mendatang, aplikasi tidak akan lagi berfungsi untuk iPhone 5 dan iPhone 5C atau versi di bawahnya.

WhatsApp Ogah Tunduk Sama UU, Menantang Pemerintah

Anak perusahaan Meta itu rutin melakukan pembaruan untuk menjaga keamanan platform serta meningkatkan fitur. Mereka secara teratur juga menyingkirkan perangkat yang menggunakan sistem operasi versi lawas.

Berdasarkan data yang diolah VIVA Tekno, Sabtu, 15 Oktober 2022, berikut ini adalah daftar ponsel Android yang sudah tidak lagi bisa digunakan per April 2022.

Realme Menyapa Pengguna Lewat WhatsApp

Android yang tidak bisa lagi menggunakan aplikasi WhatsApp adalah perangkat yang lebih lama dari versi Android 4.1 atau Android Jelly Bean  yang sudah berusia 9 tahun.

Zalo dan WhatsApp.

Photo :
  • VietReader
Huawei Optimis Bisa Saingi Android dan iOS, Dorong HarmonyOS ke Pasar Global

LG 

LG Optimus F7, Optimus L3 II Dual, Optimus F5, Optimus L5 II, Optimus L5 II Dual, Optimus L3 II, Optimus L7 II Dual, Optimus L7 II, Optimus Prime F6, LG Enact, Optimus L4 II Dual, Optimus Prime F3, Optimus L4 II , Optimus L2 II, dan Optimus F3Q.

Motorola

Motorola Droid Razr.

Xiaomi 

Xiaomi HongMi, Mi2a, Mi2s, Redmi Note 4G, dan HongMi 1s.

Huawei

Huawei Ascend D, Quad XL, Ascend D1, Quad XL, dan Ascend P1 S.

Samsung

Samsung Galaxy Trend Lite, Galaxy S3 Mini, Galaxy Xcover 2, dan Galaxy Core.

WhatsApp membuat perubahan ini secara teratur untuk menjaga aplikasinya tetap up-to-date dengan teknologi terbaru. Versi Android atau iOS lama yang sudah usang telah dicentang dari daftar oleh WhatsApp. 

Bagi mereka yang menggunakan versi Android dan iOS terbaru, WhatsApp terus menambahkan fitur baru ke platform. Anak usaha Meta ini pun secara teratur menguji fitur yang akan datang melalui versi beta yang tersedia untuk pengguna terpilih.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya