Beberapa Hari lagi, iPad Pro dengan Chipset M2 Akan Segera Hadir

Chip M2 Apple.
Sumber :
  • 9to5Mac

VIVA Tekno – Apple dikabarkan akan segera merilis iPad Pro terbarunya dalam beberapa hari ke depan.

iPhone 16 May Apply New Design for Its Buttons

Nantinya, iPad Pro tersebut akan dipersenjatai oleh chipset terbaru yang diperuntukkan bagi Macbook yakni, chipset M2.

Berkebalikan dengan Mac terbaru, nampaknya Apple masih belum akan meluncurkannya pada tahun ini, mengutip dari situs 9to5mac, Minggu, 16 Oktober 2022.

iPhone 16 akan Punya Tombol Misterius

Hal ini diungkapkan oleh analis kenamaan Apple, Mark Gurman yang mengatakan, produk tersebut akan hadir dengan kode J617 dan J620 dengan mempertahankan dua opsi ukuran layar, 11 inci dan 12.9 inci.

Chipset M2 tersebut diklaim 20 persen lebih cepat dibandingkan dengan chipset M1, yang artinya nanti iPad Pro terbaru itu juga akan mengalami peningkatan secara performa jika dibandingkan dengan iPad Pro model hari ini.

Apple Bagi-bagi Undangan

Selain iPad Pro M2, Gurman mengatakan bahwa iPad entry-level baru juga diharapkan akan diumumkan dalam beberapa hari mendatang dengan nama kode J272, model iPad ini akan mendapatkan desain baru dan port USB-C sebagai pengganti Lightning, serta dukungan 5G.

Namun, tidak seperti iPad yang lebih mahal, iPad entry-level baru akan ditenagai oleh chip A14 Bionic, chipset yang sama dengan iPhone 12 dan iPad Air 4. Ini berarti Apple akan mempertahankan chip seri-M eksklusif hanya untuk iPad Pro.

Beberapa hari yang lalu, Gurman juga turut mengatakan bahwa dia mengharapkan iPadOS 16.1 akan dirilis ke publik pada minggu 24 Oktober. Karena pembaruan ini menambahkan dukungan untuk model iPad baru, tidak mengherankan jika perusahaan mengumumkan yang baru.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya