Ada Kabar Terbaru dari Apple

Dock Apple iPad.
Sumber :
  • Theverge.com

VIVA Tekno – Apple dikabarkan tengah mengerjakan dock untuk iPad yang memungkinkannya berfungsi menjadi pengeras suara sekaligus juga tampilan pintar.

iPhone 16 akan Punya Tombol Misterius

Kabar ini untuk pertama kalinya diungkapkan oleh analis kenamaan Apple, Mark Gurman yang mengatakan raksasa teknologi Cupertino itu akan mengumumkannya paling cepat tahun depan, mengutip dari situs Theverge, Senin, 17 Oktober 2022.

Adapun, sebelumnya Amazon sudah melakukan sesuatu yang serupa dengan tablet Fire-nya, karena perusahaan memungkinkan pengguna menempatkan perangkat ke dalam dok pengisi daya untuk menopangnya seperti layar pintar.

Apple Bagi-bagi Undangan

Bahkan Google mengumumkan aksesori docking untuk Tablet Pixel yang akan datang minggu lalu, yang akan berfungsi sebagai stasiun pengisian daya magnetik dan speaker.

Setelah tablet terpasang, tablet akan berfungsi seperti Nest Hub Max, memungkinkan pengguna untuk mengontrol smart home melalui aplikasi Home, serta berinteraksi dengan Asisten Google.

Perang OS VR, Mark Zuckerberg Bakal Geser visionOS Milik Apple dengan Meta Horizon

Lebih dalam, stasiun dok iPad ini diprediksi akan bekerja dengan cara yang sama, catat Gurman, berpotensi memungkinkan pengguna melakukan panggilan melalui FaceTime dan mendapatkan kontrol hands-free dari perangkat rumah pintar.

Perusahaan juga bekerja pada perangkat lain di ruang rumah pintar, termasuk versi terbaru dari HomePod yang menurut Gurman dapat memiliki tampilan yang diperbarui, chip S8, dan fungsionalitas multitouch.

Tahun lalu, Gurman melaporkan bahwa Apple juga merencanakan gabungan Apple TV dan perangkat speaker pintar yang dilengkapi dengan kamera, yang ia yakini masih dalam pengerjaan hingga saat ini.

Kendati kabar ini masih belum dapat dipastikan. Di sisi lain, Apple dikabarkan juga siap meluncurkan iPad Pro sebelum akhir bulan ini, yang dikabarkan akan hadir dengan variasi 11 inci dan 12,9 inci, serta dengan chip M2 keluaran Apple.

iPad

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya