Diam-diam Apple Rilis iPad dan iPad Pro 2022, Harganya?

iPad Pro 2022.
Sumber :
  • Apple

VIVA Tekno – Apple secara diam-diam meluncurkan beberapa iPad baru dalam model iPad Pro 2022. Perusahaan Cupertino menolak untuk melakukan acara peluncuran tradisional dan hanya mengeluarkan siaran pers sebagai gantinya.

Masyarakat Belum Mau Beli iPhone Baru

Ini mungkin langkah yang cerdas mengingat tidak banyak perubahan dengan tablet. Model iPad Pro 2022 terlihat sama dengan generasi sebelumnya, bahkan hadir dalam ukuran yang mirip dengan spesifikasi umum yang sama. 

Menurut laman Android Authority, Rabu, 19 Oktober 2022, satu-satunya peningkatan besar adalah dimasukkannya prosesor M2, versi yang lebih kuat jika dibandingkan dengan M1 dari iPad 2021 di kelas yang sama.

Aktor Bollywood Hrithik Roshan Kritik Iklan Terbaru Apple

iPad baru ini akan menjadi yang pertama hadir dengan iPadOS 16. Pembaruan ini menghadirkan Stage Manager, dukungan tampilan eksternal penuh, dan Mode Referensi.

iPad Pro 2022.

Photo :
  • Apple
iPhone 15 Pro Max bikin Apple Bisa Bernafas Lega

iPad Pro-level 11 inchi mempunyai harga mulai dari US$799 atau Rp12 juta untuk model Wi-Fi dengan penyimpanan internal 128GB. Spesifikasi serupa dengan LTE onboard dibanderol mulai dari US$999 atau Rp15 juta. 

Sementara itu, iPad Pro 12,9 inci mulai dari $1.099 atau Rp17 juta untuk varian Wi-Fi dan penyimpanan 128GB. Sementara model LTE harganya menjadi US$1.299 atau Rp20 juta. 

Apple juga mengumumkan iPad baru dengan beberapa perubahan desain yang cukup besar. Perangkat ini memiliki layar Liquid Retina 10,9 inchi dengan tepi yang lebih rata, memberikan tampilan lebih ramping dan untuk pertama kalinya di iPad mereka memindahkan webcam ke sisi layar yang lebih panjang.

iPad 2022, generasi ke-10.

Photo :
  • Apple

Model baru menggunakan konektivitas USB-C alih-alih port Lightning, menjadikannya model iPad modern terakhir yang beralih dari Lightning. 
Perusahaan juga membuang jack headphone pada perangkat ini serta tombol home. 

Apple malah memilih untuk menempatkan Touch ID pada tombol daya, membawa perangkat sejalan dengan model iPad Air dan iPad Mini yang lebih baru. Perangkat ini dilengkapi dengan dukungan Wi-Fi 6 dan versi seluler yang mendukung 5G.

iPad generasi ke-10 varian kuning.

Photo :
  • Apple

Tablet ini menggunakan chip A14 Bionic yang diklaim berkinerja tiga kali lebih baik daripada iPad generasi ketujuh yang dirilis pada 2019. Ini juga memiliki 'masa pakai baterai sepanjang hari'.

iPad generasi ke-10 memiliki fitur kamera depan ultrawide 12MP di sepanjang tepi lanskap iPad serta kamera belakang 12MP yang diperbarui dengan video 4K. Harganya mulai dari US$449 atau Rp7 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya