Modem Telkomsel dan Huawei Bisa Digunakan hingga 32 Pengguna, Harga Tak Sampai Rp1 Juta

Telkomsel dan Huawei CPE Product Launch.
Sumber :
  • Misrohatun Hasanah

VIVA Tekno – Modem terbaru 'Orbit Star H1' baru saja diperkenalkan oleh Huawei dan Telkomsel. Perangkat anyar ini memiliki desain yang tipis dan ringan, juga mudah dihubungkan ke internet karena didukung sinyal 4G Telkomsel.

Huawei Optimis Bisa Saingi Android dan iOS, Dorong HarmonyOS ke Pasar Global

Device menggunakan modem 4G CPE dari Huawei yang dapat digunakan hingga 32 pengguna. Ini juga dilengkapi dengan power amplifier untuk sinyal yang lebih kuat.

Selain itu, Orbit Star H1 memiliki empat port LAN dimana salah satu portnya mendukung LAN/WAN. Khusus Android juga dapat terhubung menggunakan satu sentuhan (One-Touch Connect) dengan NFC.

Harga Diri Apple sedang Dipertaruhkan

"Sejak pertama kali diluncurkan pada Juni 2020, produk CPE merupakan pemimpin pasar modem dan sangat diminati konsumen Indonesia," ujar CEO Huawei Indonesia, Jacky Chen dalam acara peresmian di Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu, 19 Oktober 2022.

Orbit Star 1 harus menggunakan kartu Nano-SIM dari Telkomsel Orbit sebelum dinyalakan. Setelah dicolokkan ke sumber listrik, modem otomatis menyala dan koneksi WiFi langsung bisa digunakan.

eSIM Bagian dari Mengurangi Jejak Karbon

Acara Telkomsel dan Huawei CPE Product Launch.

Photo :
  • Misrohatun Hasanah

Perangkat juga diperkuat dengan LDPC algorithm dan dua power amplifiers, yang mampu memperkuat pancaran sinyal wifi secara lebih kuat.

Pemasangan dan proses aktivasi modemnya diklaim sangat mudah karena menggunakan aplikasi MyOrbit. Selain itu, pengguna juga diberi keleluasaan untuk memonitor dan membeli paket data sesuai kebutuhan.

"Telkomsel Orbit akan melanjutkan komitmen kolaborasi dengan Huawei bersama seluruh mitra distributor dan reseller. Mari kita maksimalkan kolaborasi untuk terus menghadirkan keunggulan Orbit sebagai peluang bisnis yang baru sekaligus memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan setia Telkomsel," kata Direktur Utama Telkomsel, Hendri Mulya Syam.

Modem ini dibanderol dengan harga Rp789.000 lengkap dengan paket data FantaSix sebesar 150GB selama 6 bulan. Selain itu Telkomsel juga memberikan benefit eksklusif berupa pulsa sebesar Rp25ribu untuk setiap pembelian modem Huawei tipe Orbit Star H1 hingga 31 Desember 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya