Apple Berulah Lagi, Jual Apple TV Tanpa Aksesoris

Apple Tv 4K 2022
Sumber :
  • Apple.com

VIVA Tekno – Berlindung di balik jubah pelestarian lingkungan, Apple kembali tidak memberikan aksesoris terhadap perangkatnya.

iPhone 16 akan Punya Tombol Misterius

Kali ini, giliran pembeli Apple TV yang terdampak kebijakan tersebut. Pada perangkat Apple TV 4K 2022 yang baru saja dirilis, Apple tidak menyertakan kabel pengisian daya dan remot siri dalam kotaknya.

Siri remot terbaru ini hadir dengan port pengisian daya menggunakan USB Type-C yang di dalam kotak tersebut, Apple juga tidak menyertakannya. Artinya, para pembeli diharuskan untuk membeli komponen tersebut secara terpisah. Padahal, pada model Apple TV sebelumnya, mereka turut menyertakan kabel lightning di dalam kotak, mengutip dari situs Gizchina, Kamis, 20 Oktober 2022.

Apple Bagi-bagi Undangan

Adapun, untuk Siri remot itu dibanderol seharga US$59 (Rp919 ribu) dan kabel USB Type-C sepanjang 1 meter dibanderol dengan US$19 (Rp296 ribu).

Apple TV 4K terbaru ini mulai tersedia sejak Rabu, 19 Oktober 2022 dan akan tersedia di lebih dari 30 negara di dunia pada hari Jumat, 4 November 2022.

Perang OS VR, Mark Zuckerberg Bakal Geser visionOS Milik Apple dengan Meta Horizon

Melalui perangkat terbarunya itu, Apple menonjolkan beberapa fitur andalannya mulai dari dapur pacu yang menggunakan chipset A15 Bionic, dukungan tampilan layar berkualitas HDR10+, dan penyimpanan internal hingga 128GB yang dibanderol mulai dari harga US$129 (Rp2 juta).

Sebagai informasi tambahan, Sebelumnya Apple juga memperlakukan hal serupa pada iPhone yang di dalamnya tidak disertakan charger yang dijual secara terpisah dan Apple meraup kembali keuntungan dari sana.

Kendati begitu, apa yang terjadi di Brazil agak sedikit berlainan, setelah Apple kalah di pengadilan, mereka menjual seluruh perangkat mereka dengan menyertakan kabel pengisian daya di sana.

Apple TV

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya