iPhone Generasi Pertama Dilelang, Langsung Laku Segini

iPhone Generasi Pertama
Sumber :
  • Gizchina.com

VIVA Tekno – Kehadiran iPhone turut mengubah konstelasi industri smartphone atau ponsel pintar. Untuk pertama kalinya, Pendiri Apple Steve Jobs memperkenalkan maha karyanya itu ke publik pada 2007 silam.

iPhone 16 akan Punya Tombol Misterius

Sudah 15 tahun sejak perilisan pertamanya, iPhone berhasil mengubah cara orang dalam menggunakan smartphone hingga sekarang. iPhone pertama yang dikenalkan itu dibanderol seharga US$499, harga yang cukup tinggi untuk seukuran ponsel kala itu.

Jeep Rubicon Mario Dandy Bakal Dilelang Lebih Murah Usai Tak Laku, Berapa Harga Bekasnya?

iPhone Generasi Pertama

Photo :
  • Gizchina.com

Kendati Apple telah sampai pada seri 14, namun ada seseorang yang baru saja menjual iPhone generasi pertama miliknya melalui lelang seharga US$39.339 atau sekitar Rp612 juta.

Rubicon Mario Dandy Nggak Laku Dilelang Diduga Gegara Mahal, Ini Kata Kejari Jaksel

Angka ini mengalami lonjakan hingga lebih dari 80 kali lipat jika dibandingkan dengan harga aslinya, seperti dikutip dari situs Gizchina, Jumat, 21 Oktober 2022.

Tepat pada 20 September lalu, lelang dimulai pada angka US$2.500 dan berhasil menyentuh US$10 ribu pada 14 Oktober kemarin dan angkanya terus melonjak hingga akhir masa pelelangan.

Setelah kejadian tersebut, Pendiri Rumah Lelang LCG Mark Montero mengaku tidak menyangka hal itu akan terjadi. Dalam pernyataan resminya, ia sangat terkejut dengan harga akhir dari iPhone generasi pertama tersebut.

Ia juga merasa sangat bersyukur karena telah menemukan iPhone generasi pertama itu dalam kondisi masih tersegel.

Soal spesifikasi, iPhone generasi pertama tersebut hadir demgan layar berukuran 3,5 inchi dengan dua pilihan ukuran penyimpanan internal atau RAM 4GB dan 8GB serta sudah terkoneksi dengan teknologi jaringan 2G.

Dari sisi kamera, iPhone generasi pertama ini tidak memiliki kamera depan dan hanya memiliki kamera belakang berukuran 2MP yang hanya bisa digunakan untuk mengambil gambar dan belum bisa untuk mengambil video.

 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya