Review TWS JBL Tune 230NC: Cocok saat Butuh Mood Booster

TWS JBL Tune 230NC
Sumber :
  • VIVA Tekno

VIVA Tekno – Pada pertengahan tahun ini JBL Indonesia meluncurkan beberapa produk True Wireless Sound atau TWS baru, yang bisa dijadikan pilihan untuk aktivitas sehari-hari.

Review Negatif Makanan, Seorang Wanita Terancam Denda Puluhan Miliar!

Salah satunya yakni JBL Tune 230NC, TWS ini memiliki desain klasik layaknya earphone biasa sehingga nyaman dipakai oleh kebanyakan orang dan tidak memenuhi daun telinga.

Sama seperti produk JBL lainnya, Tune 230NC juga dibekali dengan beberapa pilihan karet agar tetap nyaman digunakan dalam waktu lama.

Desain TWS Ini Unik

Pengeras suara atau speaker-nya menggunakan driver berukuran 6 milimeter, yang bisa menghasilkan nada dari 20 Hertz hingga 20 kHz. Hasil review menunjukkan, frekuensi paling rendah masih bisa didengar dengan cukup jelas.

Karena merupakan seri dari TWS, maka Tune 230NC dibekali dengan wadah untuk menyimpan sekaligus mengisi baterai di masing-masing sisi. Daya tahannya diklaim mencapai hingga 40 jam, lebih dari cukup untuk perjalanan ke luar negeri menumpangi pesawat.

Review Film Exhuma, Kisah Horor Dukun di Korea Paling Laris di Bioskop Indonesia

Salah satu yang diunggulkan dari TWS ini adalah fitur Noice Cancelling atau peredam kebisingan, yang belakangan ini banyak disukai oleh kaum pekerja karena bisa membuat suasana seolah lebih hening.

TWS JBL Tune 230NC

Photo :
  • VIVA Tekno

Adanya NC memungkinkan mereka untuk fokus pada pekerjaan atau tugas yang diberikan, tanpa terganggu rekan kerja yang sedang sibuk bergunjing. Fitur ini juga ideal digunakan saat berada di dalam pesawat, agar bisa tidur tanpa terganggu dengung mesin.

Kualitas peredaman kebisingannya mendapat nilai 8 dari 10, cukup baik meski masih ada beberapa suara berisik yang terdengar saat fitur diaktifkan dengan menyentuh ear piece kiri. Pengaturan bisa dilakukan melalui aplikasi, yang tersedia untuk iOS maupun Android.

JBL dikenal dengan kualitas suara bass yang bisa membuat banyak orang jatuh cinta, dan pada Tune 230NC hal yang sama juga bisa didapatkan. Dentuman nada rendah terasa penuh, tanpa menutupi nada instrumen lain maupun vokal.

TWS ini cocok untuk yang membutuhkan mood booster, baik ketika sedang bekerja maupun saat menumpangi transportasi umum. Perangkat yang dilengkapi empat mikrofon ini, ditawarkan dengan harga Rp2 jutaan.

Baca berita terkini lainnya di Google News.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya