Xiaomi Rilis Redmi A1 Harga Satu Jutaan, Berikut Spesifikasinya

Xiaomi rilis Redmi A1 di Hari Sumpah Pemuda.
Sumber :
  • Misrohatun Hasanah

VIVA Tekno – Bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, pabrikan Xiaomi resmi mengumumkan Redmi A1, merupakan ponsel satu jutaan yang dirancang untuk menunjang kegiatan sehari-hari. 

Coba-coba Bikin Mobil Listrik, Xiaomi Dibuat Kaget

Menampung Android 12, ponsel pintar ini diklaim smooth dan cepat di kelasnya. Redmi A1 juga tercatat memiliki Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) 40,3 persen. Boksnya sendiri dirancang oleh Xiaomi fans, Sigit Setyo Nugroho yang bertema Indonesia.

Redmi A1 hadir dengan baterai 5000mAh yang memungkinkan penggunanya tetap aktif seharian tanpa kehabisan daya. Selain itu, smartphone ini juga telah mendukung 10W fast charging dan 10W in-box charger dalam paket penjualan.

Apple Kehilangan Posisi sebagai Perusahaan Smartphone Teratas, Kalah Saing dengan Samsung

Redmi A1.

Photo :
  • Misrohatun Hasanah

Dari segi dapur pacu, perangkat dibekali prosesor octa-core yang bekerja dalam jaringan 4G dengan kecepatan hingga 2.0 GHz, teknologi memori LPDDR4X + eMMC 5.1 dengan teknologi ekspansi RAM. 

Xiaomi Rilis Redmi Note 13 Pro Plus 5G: Desain Unik, Performa Gahar dan Harga Terjangkau

Untuk fleksibilitas koneksi, Redmi A1 mampu mengaktifkan dua SIM Card secara bersamaan dan memiliki slot microSD dengan kapasitas hingga 1TB.

Redmi A1.

Photo :
  • Misrohatun Hasanah

Di sisi kamera, gawai memiliki dual camera (8MP main camera + 5MP front camera) dengan teknologi AI yang dapat menghasilkan foto berkualitas, ditambah beberapa pilihan mode kamera seperti portrait, video, short video, dan time lapse. 

Layar pada ponsel memiliki ukura 6.52 inchi Dot Drop Display yang mampu menghasilkan gambar kualitas HD+ dengan aspek rasio 20:9.

Pabrikan asal China ini juga bekerja sama dengan Telkomsel berupa bundling simcard Telkomsel PraBayar beserta paket data terjangkau BundlingMax dengan kuota hingga 8GB+3GB, mulai dari harga Rp30 ribu.

Redmi A1.

Photo :
  • Misrohatun Hasanah

"Kolaborasi bersama Xiaomi ini merupakan bagian dari upaya kami dalam merealisasikan komitmen yang juga sejalan dengan salah satu upaya yang sedang kami lakukan melalui upgrade seluruh layanan 3G ke 4G sejak awal tahun 2022," ujar Direktur Pemasaran Telkomsel Derrick Heng.

Kolaborasi ini akan menyediakan akses terhadap teknologi bagi seluruh lapisan masyarakat Indonesia karena Telkomsel baru-baru ini juga telah melakukan peningkatan layanan jaringan 3G ke 4G di 19 kota atau kabupaten yang tersebar di Sumatera, Kalimantan, Maluku, dan Jawa Tengah.

Launching Xiaomi Redmi A1

Photo :
  • Misrohatun Hasanah

Redmi A1 hadir dengan pilihan warna Black dan Blue Light yang dibanderol mulai dari Rp1.150.000 untuk kapasitas memori RAM 2+32GB dan Rp1.250.000 untuk RAM 3+32GB. Penjualan perdana akan dibuka pada 4 November 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya