Desas-Desus iPhone 15

Render iPhone 15 Ultra.
Sumber :
  • Phonearena.com

VIVA Tekno – Apple dikabarkan akan menyematkan dua peningkatan utama pada iPhone 15, dari segi tombol dan beralih ke USB-C.

Luhut Sebut Apple Juga Sangat Tertarik Investasi di IKN

Hal ini diungkapkan oleh analis kenamaan Apple, Ming-Chi Kuo melalui cuitan di akun Twitter-nya.

Dalam cuitan tersebut ia menyampaikan bahwa dua produk high-end iPhone 15 akan hadir dengan menggunakan tombol "Solid-State" menggantikan tombol fisik selayaknya biasa.

Luhut Sebut Apple Bakal Investasi Besar: Tim Cook Baru Sadar RI Potensial

"My latest survey indicates that the volume button and power button of two high-end iPhone 15/2H23 new iPhone models may adopt a solid-state button design" cuit Kuo pada akun Twitter-nya.

Artinya, seluruh tombol di sana, meliputi tombol power dan tombol suara akan tampak semakin premium, selayaknya yang disematkan pada tombol home iPhone 7 beberapa tahun lalu.

Menko Luhut Siap Beri Insentif ke Apple Agar Mau Berinvestasi di RI

Adapun tombol Solid-state sendiri merupakan tombol kokoh yang  tidak ada bagian yang bergerak di tombol-tombol ini.

Mereka merasa seperti tombol yang dapat ditekan karena adanya Taptic Engine Apple, di mana sebuah motor kecil yang mampu menghasilkan getaran untuk memberikan umpan balik haptic kepada pengguna saat mereka menekan tombol.

Wakil presiden senior pemasaran di seluruh dunia Apple, Greg Joswiak, baru-baru ini juga telah mengonfirmasi bahwa Apple akan beralih ke USB-C pada iPhone di masa depan, meskipun ia tidak merinci kapan hal itu akan direalisasikan.

Tidak berhenti sampai di situ, rumor lainnya tentang iPhone 15 juga mengatakan bahwa model Pro akan mendapatkan chip baru, A17 Bionic, kamera telefoto yang ditingkatkan, dan memori RAM hingga 8GB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya