Asus Umumkan 2 Laptop Anyar, Cek Spesifikasinya

Asus rilis laptop dengan prosesor AMD Ryzen.
Sumber :
  • Misrohatun Hasanah

VIVA Tekno – Asus baru saja mengumumkan dua laptop anyar yang ditenagai prosesor AMD Ryzen ialah Zenbook S 13 OLED (UM5302) untuk mereka yang mempunyai mobilitas tinggi dan Vivobook 14X (M1403), laptop dengan AMD Ryzen H-Series yang paling terjangkau.

Asus Mini PC NUC 14 Pro, Konsumsi Daya Rendah tapi Respons Cepat

"Zenbook S 13 OLED merupakan laptop yang sangat ringkas, ringan dan dibekali performa powerful serta daya tahan baterai panjang untuk pengguna dengan mobilitas tinggi," ujar Technical PR Asus Indonesia, Riandanu Madi Utomo di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa, 1 November 2022.

Sedangkan Vivobook 14X dihadirkan untuk pengguna yang membutuhkan laptop powerful dengan harga terjangkau.
 
Asus Zenbook S 13 OLED (UM5302)

Ponsel Gaming Asus ROG Phone 8 Series Meluncur Besok, Ini Bocorannya

Asus Zenbook S 13 OLED (UM5302)

Photo :
  • Misrohatun Hasanah

Ultrathin laptop premium ini dirancang khusus untuk menunjang produktivitas dan mobilitas. Bobotnya hanya 1,1 kg dengan ketebalan 1,49 cm, juga dibekali 65W USB-C Ultra Mini Universal Adapter yang ukurannya sekecil charger smartphone.
 
Hadir dengan desain yang ringkas dan ringan, laptop mempunyai AMD Ryzen 7 6800U Processor juga didesain untuk dapat melaju dengan frekuensi hingga 4,7GHz serta sangat hemat daya dengan TDP 15W.

Perhatian Tertuju ke 2 Laptop Gaming Asus ROG

Prosesor juga disandingkan dengan chip grafis terintergasi yang menggunakan arsitektur RDNA2 yang performa komputasi grafisnya diklaim lebih baik dibandingkan dengan laptop sekelasnya.

NumberPad di laptop Asus

Photo :
  • Misrohatun Hasanah

 
Zenbook S 13 OLED (UM5302) menggunakan layar berteknologi Asus OLED yang kaya warna serta akurat, teknologi visual terkini serta dibekali fitur yang dapat menjaga kesehatan mata.

Laptop juga mempunyai tiga port USB 3.2 Gen2 Type-C dan telah mendukung fitur USB Power Delivery serta DisplayPort. Sementara konektivitas nirkabel laptop ini disokong oleh WiFi 6E.
 
Perangkat juga disebut nyaman dan memudahkan penggunanya dalam beraktivitas. Hadir juga ErgoSense Keyboard, layar 16:10 touchscreen beresolusi 2,8K serta engsel layar yang dapat dibuka hingga 180 derajat. Zenbook S 13 OLED (UM5302) juga dilengkapi dengan fitur ScreenXpert 3.0.

Vivobook 14X (M1403)

Asus Vivobook

Photo :
  • Misrohatun Hasanah

Perangkat secara khusus dihadirkan untuk pengguna yang membutuhkan laptop dengan performa kencang. Vivobook 14X (M1403) ditenagai oleh AMD Ryzen 5000 H-Series Mobile Processors yang biasanya digunakan di laptop gaming.

Ini juga mempunyai memori DDR4 yang kapasitasnya dapat diperluashingga 24GB serta penyimpanan PCIe SSD berkapasitas 512GB.
 
Terdapat juga fitur penunjang produktivitas, seperti AI Noise-Cancelling. Fitur tersebut memungkinkan suara bising di sekitar pengguna dapat diredam saat melakukan panggilan atau pertemuan secara online.

Asus Vivobook

Photo :
  • Misrohatun Hasanah
 

Vivobook 14X (M1403) juga menggunakan ASUS ErgoSense Keyboard, NumberPad 2.0 untuk akses ke numpad dengan mudah. Bagian keyboard dan sekitarnya juga telah dilapisi oleh Asus Antibacterial Guard.
 
Vivobook 14X (M1403) membawa desain yang cukup ringkas dengan ketebalan 1,9 cm dan bobot 1,6 kg yang membuatnya nyaman untuk dibawa bepergian. 

Port yang dihadirkan juga cukup lengkap mulai dari USB 3.2 Type-C dan Type-A, HDMI, hingga 3.5mm combo audio jack. Vivobook 14X (M1403) merupakan laptop AMD Ryzen H-Series paling terjangkau saat ini yang dibanderol mulai dari Rp9,6 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya