Huawei Kantongi Kamera Ponsel Terbaik Versi DxOMark

Huawei Mate 50.
Sumber :
  • Theverge.com

VIVA – Google Pixel 7 Pro yang merupakan ponsel terbaru keluaran Google pernah mengklaim menempati posisi puncak kamera terbaik versi DxOMark bersama Honor Magic4 Ultimate. Namun kini posisi keduanya digeser oleh Huawei Mate 50.

Huawei Optimis Bisa Saingi Android dan iOS, Dorong HarmonyOS ke Pasar Global

Huawei Mate 50 Pro telah mencetak 149 poin dalam uji kamera ponsel cerdas DxOMark berkat sistem tiga kamera barunya yang terdiri dari penembak 50MP + 64MP + 13MP yang ditingkatkan.

Manurut situs Gizmochina, Rabu, 2 November 2022, flagship tersebut membawa fitur-fitur seperti OIS, zoom optik 3,5x dan teknologi aperture variabel. 

Pendaftaran Petugas PPK Dimulai, KPU Depok Akan Rekrut 55 Orang

Sedangkan Google Pixel 7 Pro dan Honor Magic4 Ultimate saat ini berbagi tempat dengan masing-masing 147 poin.

Google Pixel 7 dan Pixel 7 Pro

Photo :
  • Brian Heater
Harga Diri Apple sedang Dipertaruhkan

Menurut DxOMark, Huawei Mate 50 Pro memiliki reproduksi warna yang 'menyenangkan' secara subjektif (dalam pencahayaan yang baik), bokeh 'menyenangkan', detail 'baik' bahkan pada perbesaran (zoom) tinggi.

Ada juga fokus otomatis yang efisien dan video yang 'terkontrol dengan baik'. Kameranya juga dipuji memiliki rentang dinamis yang luas baik dalam mode foto maupun video.

Tes juga mengungkapkan bahwa Mate 50 Pro memiliki beberapa kekurangan white balance dan dalam beberapa keadaan, pemrosesan XMAGE AI yang baru sedikit lebih lambat dalam menangkap pemandangan.

Ponsel premium tanpa Google ini dibanderol dengan harga €1.199 atau Rp18,7 juta, lebih tinggi dibanding Goole Pixel 7 Pro dan Honor Magic4 Ultimate. Jadi kekurangan yang dimilikinya tidak menghalangi Huawei untuk menempati posisi kamera smartphone terbaik di dunia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya