Makin di Depan, Lensa Leica Bisa Ditambahkan di Ponsel Xiaomi

Xiaomi 12S Ultra Concept.
Sumber :
  • Twitter Agatha Tang

VIVA Tekno – Xiaomi baru-baru ini mengungkapkan sebuah smartphone dengan lensa kamera Leica yang dapat dilepas. Itu adalah gambar dari Xiaomi 12S Ultra Concept.

Coba-coba Bikin Mobil Listrik, Xiaomi Dibuat Kaget

Raksasa teknologi asal China itu memperlihatkan teaser produk yang memberikan gambaran sekilas tentang apa yang mungkin diharapkan konsumen dari iterasi ponsel andalannya di masa depan.

Perangkat yang didasarkan pada Xiaomi 12S Ultra itu dilengkapi sensor kamera 1 inchi 50,3 MP yang berfungsi dengan semua jenis lensa Leica M.

Apple Kehilangan Posisi sebagai Perusahaan Smartphone Teratas, Kalah Saing dengan Samsung

Itu juga dilengkapi dengan kamera ultra lebar 48 MP bawaan yang tidak memerlukan lensa eksternal, menurut situs Independent, Kamis, 3 November 2022.

"Xiaomi 12S Ultra adalah produk yang paling kami banggakan sejauh ini," bunyi pernyataan dari sebuah video promosi untuk ponsel tersebut.

Xiaomi Rilis Redmi Note 13 Pro Plus 5G: Desain Unik, Performa Gahar dan Harga Terjangkau

Xiaomi AI Image Solution dikombinasikan dengan pemahaman Leica tentang optik dan kualitas gambar untuk mendukung ponsel kamera profesional yang diklaim mampu memotret snapshot cepat dan menyelesaikan proyek.

Xiaomi 12S Ultra Concept

Photo :
  • Pakar Agatha Tang

Permukaan sensor 1 inchi juga dilindungi oleh kaca safir saat tidak ada lensa yang dipasang untuk membantu melindungi dari goresan.

Juru bicara perusahaan, Agatha Tang membagikan gambar kehidupan nyata dari hibrida kamera-smartphone di Twitter, mengungkapkan lensa Leica Summilux-M 35mm f/1.4 ASPH yang terpasang pada Mi 12S Ultra Concept.

Xiaomi tidak mengungkapkan apakah ponsel konsep itu akan diproduksi secara massal. Juru bicara juga tidak segera tersedia untuk dimintai komentar.

Pertengahan tahun mereka merilis Xiaomi 12S dan 12S Pro yang memiliki frame dengan material besi serta sentuhan matte pada bagian belakang ponsel yang dipercantik dengan tulisan Xiaomi di bagian bawahnya. 

Terdapat juga kehadiran 3 kamera belakang dengan lampu flash LED di bagian atasnya. Kedua ponsel juga memiliki punch-hole display pada layar depannya, dengan tombol power dan suara yang terletak di sebelah kanan ponsel.

Xiaomi 12S ditenagai oleh chipset terbaru milik Qualcomm, Snapdragon 8 Plus Gen 1. Selain itu, untuk Xiaomi 12S Pro ditawarkan menggunakan chipset Mediatek Dimensity 9000.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya