Si Mungil Asus Zenfone 9 yang Punya Kamera Anti-Ghosting

Asus Zenfone 9.
Sumber :
  • Misrohatun Hasanah

VIVA Tekno – Asus Zenfone 9 resmi datang ke Indonesia pada hari ini, Kamis, 17 November 2022. Generasi terbaru ini mendapat peningkatan yang signifikan dan fitur-fitur unggulan dibanding generasi sebelumnya, Zenfone 8.

Pembunuhan Wanita Hamil di Kelapa Gading, Pelaku Rampas Ponsel Korban Sebelum Kabur

"Zenfone 9 hadir dalam tampilan yang lebih eye-catching, sertifikasi perlindungan air dan debu serta peningkatan di fitur fotografi," ujar Product Manager for Smartphone Business Unit Asus Malaysia dan Indonesia, Marcia Sung di Jakarta dalam acara peluncuran.

Kamera

Wanita Hamil Ditemukan Tewas di Ruko Kelapa Gading, Ponselnya Hilang

Asus Zenfone 9

Photo :
  • Misrohatun Hasanah

Zenfone 9 menggunakan kamera belakang dual camera di mana kamera utamanya mempunyai teknologi 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilization dengan resolusi 50MP yang memakai sensor flagship dari SONY IMX766.

Anak di Bawah Umur Diduga Dicabuli Saudara di Cengkareng, Begini Modusnya

Teknologi ini akan membuat kamera utama merekam video dengan tingkat stabilitas yang jauh lebih tinggi. Ini juga akan menjaga rekaman bebas blur dan guncangan.

Asus Zenfone 9

Photo :
  • Misrohatun Hasanah

 
Dengan kemampuan tersebut, kamera utama Zenfone 9 akan merekam objek tanpa distorsi optik atau 'anti ghosting', ditambah algoritma anti-guncangan dalam system Electronic Image Stabilization (EIS).
 
Untuk kamera kedua memiliki lensa ultra-wide resolusi 12MP dengan sensor SONY IMX363 dengan aperture hingga F2.2 dan mampu merekam video 4K pada kecepatan 60fps dengan EIS dan pengoreksi distorsi yang real-time.
 
Performa

Asus Zenfone 9

Photo :
  • Misrohatun Hasanah

 

ini mempunyai pilihan warna MoonLight White, Sunset Red, Starry Blue, dan Midnight Black. Panjangnya kurang dari 14,8 cm dan lebar kurang dari 7 cm, membuatnya nyaman digenggam meski hanya dengan satu tangan.

 

Zenfone 9 menjalankan sistem operasi ZenUI 9. Terdapat juga prosesor Snapdragon 8+ Gen 1 serta penyimpanan LPDDR5 RAM hingga 16GB dan UFS3.1 storage. Ponsel juga sudah mendukung konektivitas Wi-Fi 6E agar konektivitas lebih stabil dan cepat.

Asus Zenfone 9

Photo :
  • Misrohatun Hasanah

Untuk urusan baterai, gawai ini dibekali baterai berkapasitas 4300mAh yang dibekali teknologi STP (Specific Tab Process) milik ROG Phone 6 untuk pengisian baterai yang lebih cepat, sehingga Zenfone 9 bisa menggunakan adaptor HyperCharger 30W.

Layar

Asus Zenfone 9

Photo :
  • Misrohatun Hasanah

 

Display dari perangkat ini menggunakan AMOLED 5,9 inchi dengan refresh rate hingga 120Hz. Sisi ini juga sudah dikalibrasi untuk menghasilkan kualitas gambar yang lebih baik. 

Untuk kemudahan mengakses konten di luar ruangan, layar ini sudah memiliki tingkat brightness hingga 800 nits (100 persen APL) dan peak maximum brightness 1100 nits.

Fitur lainnya

Asus Zenfone 9

Photo :
  • Misrohatun Hasanah

Zenfone 9 mengusung dua speaker linier yang disupport oleh smart amps dari Qualcomm AqsticTM dan jack audio 3.5mm yang menggunakan Qualcomm Aqstic DAC terbaru untuk masalah audio.
 
Selain layar yang sudah diproteksi Corning Gorilla Glass Victus, ponsel juga sudah tersertifikasi IP68 yang membuat Zenfone 9 anti air dan debu.

Harga

Asus Zenfone 9

Photo :
  • Misrohatun Hasanah

Zenfone 9 dibanderol mulai dari harga Rp8 juta untuk RAM 6/128GB, Rp10 juta RAM 8/256GB dan Rp12 juta dengan kapasitas RAM 16/256GB. Ponsel sudah tersedia mulai hari ini, namun khusus kapasitas RAM 16/256GB baru tersedia mulai Desember 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya