Instax Square Link Besutan Fujifilm, Bisa Cetak Foto dari HP

Fujifilm Instax Square Link.
Sumber :
  • Misrohatun Hasanah

VIVA Tekno – Raksasa teknologi Jepang Fujifilm meluncurkan Instax Square Link sebagai respons atas tren fotografi, dan pasar kamera cetak instan di seluruh dunia yang diperkirakan akan tumbuh.

Ini Dia Bagaimana Pencetakan 3D Bisa Membantu Banyak Bisnis Indonesia

Direktur Utama Fujifilm Indonesia Masato Yamamoto menyampaikan jika perusahaannya telah hadir selama lebih dari 8 dekade untuk memberikan produk berkualitas tinggi dan layanan beragam guna memenuhi kebutuhan pelanggan seiring dengan perubahan dan pergeseran zaman.

Never Stop! Kami tidak akan pernah berhenti berinovasi untuk membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik," ujarnya di Jakarta, Kamis, 24 November 2022.

Jurus Irjen Suwondo Antisipasi Macet Libur Lebaran di Yogyakarta

Lebih lanjut dijelaskan perangkat ini merupakan printer smartphone terbaru dari format square yang dapat mencetak foto berbentuk persegi. Instax Link Series dapat dihubungkan ke smartphone menggunakan Instax Square Link app dan koneksi Bluetooth.

Setelah dihubungkan, pengguna dapat mencetak berbagai foto yang tersimpan dalam smartphone di mana saja dan kapan. Alat ini dilengkapi dengan 3 fitur unggulan terbaru yaitu cetak foto dan cetak foto dari video dengan mudah, AR print dan Instax Connect.

3 Hal yang Perlu Diketahui dari Realme 12 5G

Fujifilm luncurkan printer Instax Square Link

Photo :
  • Misrohatun Hasanah

 
"Fitur cetak foto dan cetak foto dari video ini sangat mudah dilakukan dengan bantuan instruksi penggunaan yang mudah dipahami. Pengguna dapat memperbesar, mengecilkan atau merotasi image, menambahkan filter dan menyesuaikan kecerahan image yang akan dicetak dengan mudah," jelasnya.

Sementara video yang tersimpan dalam smartphone juga dapat diunggah ke aplikasi sehingga memudahkan user untuk pemilihan frame yang akan dicetak.

Untuk fitur AR Print memungkinkan pengguna mengekspresikan diri melalui foto dan membuat pesan bergambar. Ini dapat di akses melalui Instax Square Link app.

Terdapat lima jenis efek dari fitur AR yaitu Add special FX, Add Photo, Add Background, Add Doodle dan Add Text. Pengguna dapat menyimpan foto dalam format video ataupun still image dan bisa mengunggahnya di media sosial.

Fitur Instax Connect dalam aplikasi juga dapat menambahkan tampilan chat message pada foto yang dapat disimpan pada smartphone ataupun untuk dicetak.

Instax Square Link hadir dalam dua warna berbeda, Ash White dan Midnight Green dengan harga Rp2,4 juta. Perangkat bisa didapatkan di showroom Fujifilm dan e-commerce Blibli, Shopee, dan Tokopedia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya