Menikmati Pengalaman Luar Biasa Lewat Intel Core Gen 13

Launching Intel Core Generasi ke-13.
Sumber :
  • Misrohatun Hasanah

VIVA Tekno – Intel Indonesia resmi mengumumkan prosesor Intel Core Generasi ke-13 yang diklaim mampu menghadirkan pengalaman gaming dan overclocking untuk para gamer hingga pembuat konten (content creator).

Logitech G Pro X 60 Lightspeed, Dirancang Ringkas untuk Menang

Chip ini akan mencakup enam prosesor dekstop baru yang sudah unlocked hingga 24 core dan 32 thread, melesat dengan clock speed hingga 5.8 GHz.

"Kami sangat bersemangat untuk meluncurkan prosesor Intel Core Generasi ke-13 terbaru yang sudah unlocked pada hari ini di Indonesia," kata Vice President Sales Marketing and Communication Group and Managing Director Asia Territory Intel Corporation, Alexis Crowell di Jakarta, Kamis, 8 Desember 2022.

Kisah Unik Penyamaran Intel Anggota Kopassus Jadi Penjual Durian

Chip ini akan memberi pengalaman dalam hal kinerja aplikasi dan kompatibilitas platform. Performanya juga dapat ditingkatkan dengan chipset motheboard Intel 600 atau seri Intel 700 yang paling baru.

Intel Core Generasi ke-13 juga dikombinasikan dengan memori DDR5 dan masih mendukung DDR4. Sehingga pengguna dapat menyesuaikan setup berdasarkan preferensi mereka serta kapasitas bujet.

Laptop Ini Bisa Bikin Nyaman Mata Pengguna

Managing Director Asia Territory Intel Corporation, Alexis Crowell

Photo :
  • Misrohatun Hasanah

Dibangun dengan proses Intel 7 dan arsitektur x86 performance hybrid, terdapat peningkatan performa single-threaded hingga 15 persen dan peningkatan performa multi-threaded yang mencapai 41 persen.

Generasi terbaru ini juga menggabungkan performance hybrid architecture Intel dengan Perfomance-core (P-core). Jumlah Efficient-core diklaim naik hingga dua kali lipat.

Single-threaded dan multi-threaded pada chip ini menghasilkan pengalaman gaming yang diklaim terbaik di dunia, performa yang kuat untuk pembuat konten dan pengalaman overclocking yang tak tertandingi.

Prosesor dektop 'K' Inter Core Generasi ke-13 sudah bisa didapatkan melalui peretail IT dengan rangkaian produk meliputi prosesor, motherboard dan system dekstop.

Harganya juga cukup bervariasi. Mulai dari Rp5,7 juta hingga Rp10 juta untuk prosesor flagship Intel Core i9-13900K.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya