Intip Perbandingan Spesifikasi Samsung S23 dan iPhone 14 ProMax!

Samsung S23
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA Tekno – Samsung merilis ponsel terbaru bernama Samsung S23. Penasaran dengan spesifikasinya? Berikut adalah perbandingan spesifikasi Samsung S23 dan iPhone 14 ProMax berdasarkan beberapa kategori utama seperti yang dikutip dari indotimes.net.

Harga iPhone di iBox Naik Gila-gilaan

Jika Anda masih ragu akan review yang telah beredar antara Samsung S23 dan iPhone 14 ProMax, kalian dapat mengunjungi situs bestproduct.id untuk mendapatkan review serta rekomendasi dalam memilih smartphone yang akan kalian beli nantinya.

Desain dan Tampilan Samsung S23 dan iPhone 14 ProMax

Terpopuler: Akses Media Sosial Tanpa Sentuhan, Harga Ponsel Samsung Semua Tipe

Samsung S23 menampilkan desain ramping dan modern, dengan layar Full HD+ 6,8 inci. Layarnya memiliki resolusi tinggi 1440 x 3088 piksel dan kecepatan refresh 120Hz, yang membuatnya ideal untuk bermain game dan streaming video.

Ponsel ini memiliki guntingan kamera berlubang di bagian tengah atas layar, dan bagian belakangnya terbuat dari kaca dengan lapisan matte. Sedangkan IPhone 14 ProMax memiliki layar 6,7 inci dengan resolusi 1290 x 2796 piksel yang sedikit lebih kecil.

Anak Mulai Pakai Ponsel Harus Dipantau, Bisa Timbulkan Risiko Negatif Ini Bun!

Serta memiliki kecepatan refresh 120Hz, yang membuatnya setara dengan Samsung S23 dalam hal kualitas tampilan. iPhone 14 ProMax memiliki desain yang lebih premium, dengan rangka stainless steel dan kaca belakang.

Tak hanya itu, seri iPhone 14 ProMax  memiliki sistem kamera yang lebih canggih, dengan pengaturan tiga lensa di bagian belakang dan pemindai LiDAR untuk kemampuan augmented reality (AR) yang lebih baik.

Performa

Baik Samsung S23 dan iPhone 14 ProMax dikabarkan akan ditenagai oleh prosesor terbaru, dilini Galaxy S23 ini Samsung memakai Qualcomm SM8550-AC Snapdragon 8 Gen 2 dan iPhone 14 ProMax menggunakan chip Apple A16 Bionic.

Prosesor ini dikenal memiliki kecepatan tinggi dan kinerja yang efisien, sehingga pengguna dapat merasakan pengalaman yang mulus dan bebas lag di kedua ponsel saat bermain game ataupun menjalankan berbagai aplikasi secara multitasking.

S23 dikabarkan akan hadir dengan RAM 8GB dan 12GB  dengan penyimpanan dari yang terkecil 128GB dan paling besar mencapai 1TB, dan tidak memiliki kartu microSD.

IPhone 14 ProMax hadir dalam berbagai pilihan penyimpanan, dengan penyimpanan internal hingga 1TB. Untuk masalah RAM, iPhone 14 ProMax hanya ada satu pilihan saja yaitu cuma 6GB dibandingkan dengan S23, yang punya dua jenis pilihan Ram hingga 12GB.

Kamera

Samsung S23 memiliki sistem kamera tiga lensa di bagian belakang, terdiri dari lensa utama 200 MP, lensa ultra lebar 12MP, dan lensa makro 10MP. Sedangkan untuk kamera selfie memiliki resolusi 40MP. Kamera dilengkapi berbagai mode dan fitur untuk mengambil foto berkualitas tinggi, termasuk mode Malam, Live Focus, dan Super Slow-mo.

IPhone 14 ProMax memiliki ukuran piksel yang jauh lebih kecil, namun masih canggih dengan beberapa fitur unggulan. Lensa utama memiliki sensor 48MP, dengan lensa ultra lebar 12MP dan sensor kedalaman 3D juga disertakan. Kamera selfie atau kamera depan ukurannya cuma 12MP. Kamera ini dikabarkan telah meningkatkan kinerja cahaya rendah dengan kemampuan untuk mengambil foto dalam format RAW.

Daya Tahan Baterai dan Harga

Samsung S23 memiliki baterai 5.000 mAh, yang diperkirakan akan bertahan seharian penuh dengan penggunaan sedang. Ponsel ini mendukung pengisian cepat, dengan pengisi daya 45W disertakan di dalam kotak.

IPhone 14 ProMax memiliki baterai yang lebih kecil dari S23, yaitu sebanyak 4.323mAh. Serta telah mendukung pengisian cepat dan pengisian nirkabel.

Dari segi harga, Samsung S23 diperkirakan akan dibanderol dengan harga sekitar $799, sedangkan iPhone 14 ProMax diperkirakan akan lebih mahal, dengan harga mulai sekitar $1.099. Secara keseluruhan, baik Samsung S23 maupun iPhone 14 ProMax adalah smartphone kelas atas dengan performa tangguh, sistem kamera canggih, dan baterai tahan lama. Perbedaan utama antara kedua ponsel ini adalah desainnya.

Untuk masalah spesifikasi Samsung Galaxy S23 Ultra bisa saja berbeda ketika ponselnya rilis, karena spek diatas masih berdasarkan rumor saja. Karena belum ada kabar resmi kapan HP tersebut dirilis. Setidaknya diperkirakan smartphone ini akan hadir di bulan februari 2023 mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya