Realme Bersyukur Masih Bisa Bertahan

Public Relations Manager Realme Indonesia Krisva Angnieszca.
Sumber :
  • Misrohatun Hasanah

VIVA Tekno – Realme mengakui bahwa mereka tidak mencapai target penjualan tahun ini. Meski begitu, raksasa teknologi China itu bersyukur masih bisa bertahan menjadi 'Top 5 Smartphone' di Indonesia.

Verrell Bramasta Berharap Prabowo-Gibran Lebih Fokus Pada Kemajuan Anak Muda

"Kalau ngomongin target aku rasa semua industri sama. Mau dibilang mencapai target, mungkin enggak kali ya. Semua pemain pasti sama," kata Public Relations Manager Realme Indonesia Krisva Angnieszca di Jakarta, Selasa, 20 Desember 2022.

Menurutnya, penurunan penjualan tidak terlalu signifikan karena mereka masih bisa bertahan ‘Top 5 Smartphone’ di Indonesia.

Hyundai Santa Fe Baru Tertangkap Kamera sedang Tes Jalan di Jakarta

Untuk tahun depan, Krisva mengaku punya strategi baru untuk fokus pada produk yang diinginkan anak muda. Meski ada isu resesi, Realme tetap optimistis ingin meninggikan penjualan dengan memberikan harga yang terbaik.

Saat ini, mereka mempunyai 15 juta pengguna dan menargetkan 20 juta pada 2023. Untuk ponsel, mereka akan mengusung Spire Strategy di mana Realme akan merilis produk dengan leap forward technology.

Berburu Cuan Lewat Gajian

“Ada tiga pilar yang menjadi fokus, yakni design, performance dan experience,” jelas Krisva.

Realme GT2 Pro Paper Green.

Photo :
  • Misrohatun Hasanah

"Dari 3 line-up kita, C Series, GT Series dan Number Series, yang akan diprioritaskan adalah Number Series karena kita lihat anak muda mau merasakan ponsel flagship, tapi mungkin belum bisa. Jadi tujuan kita ngasih feel premium dengan harga menengah," katanya.

Dari sisi produk Internet of Things (IoT), Realme juga akan memperbanyak produk dari kategori laptop, TWS, tablet, smartwatch dan lain sebagainya.

Adapun untuk tahun ini produk yang mereka rilis adalah Realme C35 yang disebut membawa desain premium, Realme C30 dengan kualitas premium dan Realme C33 yang menyematkan kamera 50MP.

Dari Number Series terdapat Realme 9 Pro+ dengan desain premium dan kamera flagship, Realme 9 membawa kamera premium dan Realme 10 mempunyai performa premium.

Untuk GT Series perusahaan meluncurkan Realme GT 2 Pro yang memiliki desain premium dan berkelanjutan serta performa flagship, Realme GT Neo 3 menjadi ponsel pertama yang membawa 150W UltraDart Charge dan Realme GT Neo 3T dengan desain premium dan preforma flagship.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya