Desas-desus iPhone 15 yang Rilis di 2023

Apple iPhone 14.
Sumber :
  • 9to5mac.com

VIVA Tekno – Apple setiap tahunnya rutin merilis seri terbaru dari perangkat selulernya dan tahun ini kemungkinan besar perangkat yang akan mereka rilis adalah seri iPhone 15.

Daftar Harga iPhone per 9 April 2024, Ada Diskon 40 Persen

Berikut adalah beberapa rumor terbesar dan paling kredibel untuk menggambarkan apa yang akan kita lihat dari iPhone 15, menurut laman CNET, Senin, 2 Januari 2023.

Menggunakan pengisian daya USB Type-C

Mobil Ini Bikin Ratusan Karyawan Apple Dipecat

Ilustrasi Type-C dengan kabel Lightning.

Photo :
  • Mac Rumors

Rumor desain yang paling ramai dibahas sejauh ini melibatkan port pengisian daya iPhone, mengingat keputusan Uni Eropa yang mengharuskan iPhone yang dijual di wilayah tersebut perlu beralih ke port USB Type-C pada tahun 2024.

iPhone Apa Saja yang Dapat dan Tidak Bisa Update iOS 18

Seorang analis di Techsponential, Avi Greengart yakin bahwa raksasa teknologi itu memiliki alasan bagus untuk memindahkan semua iPhone ke USB Type-C di masa mendatang karena ada pertimbangan ekosistem, keamanan, dan aksesori yang lebih besar dengan konektor daya/data.

"Jadi menurut saya kemungkinan besar Apple memindahkan semua iPhone (secara global) ke USB Type-C untuk iPhone 16 guna mematuhi peraturan Eropa,” jelasnya.

Dynamic Island diperluas ke semua model

Dynamic Island pada iPhone 14 Pro.

Photo :
  • Tangkapan Layar Apple

Apple kemungkinan akan terus menjual empat model iPhone untuk jajaran iPhone 15. Desas-desus menunjuk pada desain Dynamic Island yang akan digunakan untuk semua varian ponsel.

Tombol solid-state untuk model iPhone 15 Pro

iPhone 7.

Photo :
  • U-Report

Pengamat Apple Ming-Chi Kuo mengharapkan Apple untuk membedakan antara model dasarnya dan model Pro di tahun-tahun mendatang. Salah satunya dengan memberikan model volume solid-state dan tombol daya alih-alih tombol standar yang ada pada perangkat saat ini.

Tombol itu akan mirip dengan tombol home yang ditemukan di iPhone SE dan iPhone 7 ditambah sensasi haptic feedback saat kita menekannya. Keuntungan nyata dari jenis tombol ini akan melindungi dari masuknya air. 

Lensa telefoto gaya periskop

Seri iPhone 14.

Photo :
  • Misrohatun Hasanah

 
Prediksi Kuo lainnya termasuk tentang kamera iPhone 15. Analis memperkirakan bahwa iPhone 15 Pro Max akan menerima lensa telefoto bergaya periskop. 

Lensa telefoto semacam ini memungkinkan tingkat zoom optik yang lebih tinggi dengan zoom optik 6x untuk iPhone 15 Pro Max. Sementara zoom optik pada iPhone 14 Pro Max terbatas hingga 3x, yang tertinggal dari saingannya seperti zoom optik 10x milik Samsung Galaxy S22 Ultra. 

Harga iPhone 15

Apple iPhone 14 Pro

Photo :
  • Phonearena.com

Harga telah meningkat secara dramatis sejak iPhone versi pertama tiba pada tahun 2007. Itu mungkin akan terjadi lagi pada tahun 2023 dengan iPhone 15. Harga versi reguler diperkirakan akan tetap sama, menurut analis.

Namun batas atas kisaran harga bisa didorong lebih tinggi jika rumor iPhone 15 Ultra mewah benar ada. Model Ultra dikabarkan berpotensi menggantikan iPhone 15 Pro Max, tulis Mark Gurman.

Ini sejalan dengan prediksi dari Kuo, yang mengharapkan Apple untuk membedakan lebih jauh antara model iPhone Pro dan iPhone Pro Max.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya