Robot Pintar Ini Siap Ambil Peran ART

Robot vacuum Obode.
Sumber :
  • Dok. Obode

VIVA Tekno – Tren teknologi Artificial Intelligence and Internet of Things atau AIoT memungkinkan benda atau perangkat dapat saling berkomunikasi, mengontrol, bertukar data atau terhubung ke perangkat lain dengan adanya sensor dan koneksi internet. Hadirnya AIoT sangat memudahkan manusia dalam mendukung kehidupan lebih baik.

Janji Korban Kebakaran Toko Frame Mampang Jaksel: Tanggal 20 Mau Pulang, Malah Pulang Selamanya

Teknologi ini juga menjadi penunjang efisiensi kerja dan aktivitas sehari-hari, karena semakin banyaknya jenis koneksi yang diciptakan, semakin kecil jumlah waktu pengguna dalam menyelesaikan tugas. Kali ini, dua produk robot vacuum Obode seri P8 dan A8 Plus resmi diperkenalkan di Indonesia.

"Obode adalah produk berkualitas tinggi yang terus-menerus mengembangkan produknya. Selain itu, purna jual yang diberikan juga komprehensif dan lengkap. Kami melihat Obode P8 dan A8 Plus paling pas untuk mendukung aktivitas pengguna, baik di kantor maupun rumah," ungkap Manajer Pemasaran Intertekno Maju Indonesia, Andries Yamin, Jumat, 6 Januari 2023.

Tujuh Korban Tewas Kebakaran Toko Frame Mampang Jaksel Ditemukan Dalam Satu Ruangan

Obode P8 merupakan robot vacuum dengan kemampuan membersihkan sendiri (Self-Cleaning Robot Vacuum Cleaner) yang dilengkapi dengan semua teknologi terbaru khusus dirancang untuk pengepelan lantai otomatis.

Memiliki 4 mode pembersihan, yaitu Vacuum mode untuk model penyedotan debu saja, Mop mode untuk pengepelan, Combo mode untuk penyedotan debu dan pengepelan, dan Cycle mode yang menyerupai pembersihan tradisional di mana lantai di-vacuum terlebih dahulu kemudian dipel (mop).

Detik-detik Polisi Setop Ambulans Lawan Arus One Way, Ternyata Bukan Bawa Pasien Sakit

P8 adalah produk kelas atas (high-end product) yang dilengkapi dengan fitur-fitur unggulan seperti tata kelola air pintar (Smart Water Handling), pembersihan kain pel secara otomatic (Automatic Clean), pengeringan kain 55 derajat Celcius untuk mencegah pertumbuhan jamur dan bau tidak sedap pada kain pel.

Selain itu, 30+ sensor termasuk navigasi LIDAR, line laser sensor, dan PSD sensor, baterai kapasitas besar 6200mAh, aplikasi Obode Life untuk control dan setting yang lebih detil, kompatibel dengan Google Assistant atau Amazon Alexa, dan masih banyak fitur-fitur lainnya.

Robot vacuum Obode.

Photo :
  • Dok. Obode

Selanjutnya, Obode A8 plus, yang merupakan robot vacuum yang dilengkapi dengan stasiun pengumpul debu. Dengan pengumpulan debu secara otomatis, pengguna tidak perlu lagi mengotori tangan, setelah menyelesaikan pekerjaan A8 Plus akan secara otomatis mengumpulkan debu kotor ke dalam kantong kertas yang bisa bertahan selama 30 hari.

Penyedotan debu dan mengepel lantai selalu menjadi cara terbaik untuk membersihkan lantai karena lebih efisien dan higienis, serta hasil yang diklaim paling bersih.

Bukan itu saja. Obode A8 Plus memberi opsi untuk menyedot debu, mengepel, atau keduanya sekaligus. Fitur unggulan A8 Plus lainnya adalah Ultrasonic Carpet Detection, yakni bisa mengetahui kapan dan dimana harus mengangkat pelat belakang yang menahan kain pel secara otomatis.

Dengan tinggi angkat 10mm, pel terangkat dari tanah dan tidak menyentuh karpet agar tidak basah. Obode A8 Plus juga dilengkapi dengan daya sedot yang kuat sebesar 4000Pa, 30+ sensor termasuk navigasi LIDAR, baterai kapasitas besar 6200mAh, aplikasi Obode Life untuk control dan setting yang lebih detail, serta kompatibel dengan Google Assistant atau Amazon Alexa.

Lantas, berapa harga dua robot pintar yang siap ambil peran asisten rumah tangga atau ART ini? Robot vacuum Obode P8 dibanderol dengan harga Rp12 juta, dan Obode A8 Plus Rp8,2 juta yang bisa didapat di marketplace serta jaringan ritel PT Intertekno Maju Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya