Acer Ingin Memikat Pengguna dengan Mobilitas Tinggi

Laptop seri Acer Swift.
Sumber :
  • Misrohatun Hasanah

VIVA Tekno – Memasuki 2023, Acer mengumumkan debut laptopnya yang dirancang untuk pengguna dengan mobilitas tinggi. Mulai dari profesional, pembuat konten (content creator) hingga pelajar.

Qualcomm Snapdragon X Plus, Chipset Pendukung Laptop AI

Untuk itu, raksasa teknologi Taiwan tersebut memperkenalkan Acer Swift X 14 dan Swift 14 dengan desain modern, performa teknologi mumpuni, dan semua kelengkapan untuk membantu pengguna tetap produktif ketika bekerja di mana saja.

Acer Swift X 14 dan Swift 14 tampil dengan desain ultraportabel baru yang sangat ramping dan bergaya. Menggabungkan fitur yang telah dipertimbangkan dengan baik.

Setuju Pembatasan Impor Barang Jadi Elektronik

Misalnya, tepian sudut dan garis struktural yang menghasilkan tampilan lebih halus sehingga membuatnya sangat menarik bagi konsumen dengan mobilitas tinggi yang mencari laptop dengan tampilan dan nuansa yang lebih percaya diri.

Menurut General Manager Notebooks and IT Products Business Acer, James Lin, laptop Swift baru tidak hanya terlihat bagus tapi juga memiliki serangkaian teknologi dan fitur terbaru yang mengesankan termasuk OLED dan layar resolusi tinggi, baterai tahan lama, serta prosesor Intel Core Generasi ke-13 terbaru.

Jangan Coba-coba Jual Laptop dan HP Tua kalau Tak Mau Menyesal

"Kehadiran laptop Swift X 14 dan Swift 14 menandai dimulainya awal tahun ini dengan desain baru yang ditingkatkan, modern, dan menawarkan daya tarik visual yang memukau," kata dia, dalam konferensi pers virtual, Jumat, 6 Januari 2023.

Acer Swift X 14

Perangkat ini dihadirkan untuk kreator pemula dan profesional dengan CPU canggih dan GPU yang terpisah. Prosesor Intel Core H-series Generasi ke-13 memberi tenaga pada laptop premium dan memiliki opsi hingga GPU NVIDIA GeForce RTX 4050.

Acer Swift X 14 sudah divalidasi oleh NVIDIA Studio dan dioptimalkan dengan NVIDIA Studio Driver yang telah diinstal sebelumnya, memungkinkan kreator berkarya lebih banyak dengan memberikan dukungan optimal saat berkolaborasi dengan aplikasi kreatif lainnya.

Termal canggih Swift X 14 termasuk kipas yang lebih besar dapat menarik lebih banyak udara untuk menjaga bagian dalam tetap dingin, bersama dengan air inlet keyboard khusus dan heat pipe tembaga D6 ganda. Sasis yang didesain ulang memberi ruang bagi baterai yang lebih besar untuk memberikan produktivitas dan kinerja sepanjang hari.

Layar OLED 2,8K 14 inchi yang cantik dengan kecepatan refresh rate 120Hz dilengkapi dengan rentang warna 100 persen DCI-P3 dan sertifikasi VESA DisplayHDR TrueBlack 500.

Kecerahan puncak layar mencapai 500-nits dan kontras tinggi yang tinggi membuat warna lebih hidup dan menghasilkan gambar yang mengesankan, serta teks yang terlihat tajam dan jelas selama laptop digunakan untuk menonton.

Pembuat konten atau kreator juga bisa menggunakannya dengan webcam QHD 1440p dan Acer PurifiedView dan PurifiedVoice dengan AI Noise Reduction.

Acer Swift 14

Laptop ini menawarkan sasis unibody berdesain tipis dan ringan yang dibuat dengan mesin CNC, dibalut dengan material aluminium aerospace cantik yang hadir dalam pilihan warna Mist Green atau Steam Blue.

Bagian tepi diamond cut dan material anodized ganda menghasilkan sasis yang ramping dan berkelas tinggi dengan ketebalan 14,95 mm (0,59 inchi) dan beratnya hanya 1,2 kg (2,64 lbs).

Touchpad OceanGlass melengkapi gaya premium laptop sekaligus berkontribusi pada misi Acer’s Earthion karena touchpad yang mulus seperti kaca telah dibuat dari limbah sampah plastik yang didapat dari laut.

Acer Swift 14 terlihat menarik di luar dan dalam berkat dukungan hingga prosesor Intel Core H-series Generasi ke-13 dan sertifikasi Intel Evo platform, serta menawarkan lebih dari 9,5 jam masa pakai baterai.

Laptop ini juga terintegrasi dengan Intel Unison yang memungkinkan pengguna untuk berkolaborasi di berbagai sistem operasi untuk fungsi produktivitas yang semakin optimal.

Solusi termal Swift 14 yang mengesankan menampilkan desain saluran masuk udara yang dipasangkan dengan sistem kipas ganda Acer TwinAir dan heat pipe tembaga D6 untuk meningkatkan aliran udara yang menjaga sistem tetap dingin.

Laptop Acer Swift 14 menawarkan dua opsi tampilan layar sentuh 14 inchi yang cantik – baik WQXGA (2560x1600) atau WUXGA (1920x1200) – yang keduanya dilapisi dengan Anti microbial Corning Gorilla Glass untuk meningkatkan daya tahan, memberikan ketahanan dari goresan, dan mencegah pertumbuhan bakteri penyebab noda dan bau.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya