Penggemar PlayStation 5 Bisa Tersenyum Lebar

PlayStation 5 (PS5).
Sumber :
  • Mashable

VIVA Tekno – Raksasa teknologi Jepang Sony menyebut bahwa kekurangan pasokan PlayStation 5 telah berakhir. Dengan demikian, mulai saat ini masyarakat akan semakin mudah mendapatkan perangkat game terbaru tersebut.

Debut Global di Indonesia, Realme 12 Plus 5G Diperkuat Sensor Sony dan SuperOIS

"Setiap orang yang menginginkan PS5 akan lebih mudah menemukannya di pengecer global, mulai dari saat ini," kata Kepala Eksekutif merangkap Ketua Sony Interactive Entertainment Jim Ryan di ajang Consumer Electronics Show atau CES 2023, seperti dikutip dari situs Gizmochina, Senin, 9 Januari 2023.

Sejak diluncurkan kembali pada 2020, PS5 cukup sulit didapat oleh pelanggan yang ingin membelinya. Banyak faktor yang berperan dalam kurangnya ketersediaan ini, mulai dari masalah rantai pasokan dan kekurangan chip, hingga calo yang membeli stok yang tersedia dan menjualnya kembali dengan markup yang besar.

Samsung Galaxy S24 dan Vivo Y100 5G Tampil ke Publik, Ponsel lipat Sony Masih Malu-malu

Namun, Sony menilai hal itu telah berakhir seiring mulai stabilnya pasokan PlayStation 5 di pengecer-pengecer global. Dalam kesempatan itu, Sony juga mengumumkan telah menjual sekitar 30 juta unit konsol PS5.

"Kami berterima kasih sekaligus memuji para pecinta PlayStation atas kesabaran mereka. Kami bersyukur sudah bisa menangani permintaan yang luar biasa di tengah tantangan global selama dua tahun terakhir," jelas Ryan.

Mutlak, AI Harus Dikendalikan Penuh

PlayStation 5 (PS5).

PlayStation 5 bikin Sony Semringah

Sony Indonesia memaparkan sejumlah pencapaian yang diraih PlayStation sepanjang 2023, di antaranya konsol PlayStation 5 yang terjual secara global sebanyak 54,8 juta unit

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024