Tidak akan Ada Lagi iPhone SE Baru di Pasar

iPhone SE 4.
Sumber :
  • Gsmarena.com

VIVA Tekno – Salah satu model iphone dilaporkan tidak akan lagi diproduksi. Perangkat yang dimaksud adalah iPhone SE (edisi khusus), merupakan iPhone murah untuk orang-orang yang hanya menginginkan fitur-fitur dasarnya.

Apple Kirim Peringatan ke 92 Negara

Meski ditawarkan dengan desain yang ketinggalan zaman dan tanpa fitur unggulan dari iPhone, SE tetap memiliki basis penggemar yang vokal.

Apple merilis tiga model SE, masing-masing pada tahun 2016, 2020, dan 2022. Meskipun sebagian besar ponsel mungkin tertinggal dibandingkan dengan iPhone lainnya, Apple terus memperbarui prosesor. Artinya itu akan selalu dapat menjalankan aplikasi terbaru.

Kamu Bisa Berbagi Foto Tanpa Internet, Ada Fitur Punya iPhone

Namun faktanya kesuksesan rangkaian iPhone SE telah dikemukakan sebagai penyebab buruknya penjualan iPhone 12 Mini dan iPhone 13 Mini.

Menurut analis Apple terkenal Ming-Chi Kuo, Apple akan menghentikan perangkat tersebut dan tidak akan memproduksi generasi keempat, melansir dari situs Metro, Selasa, 10 Januari 2023.

Daftar Harga iPhone per 9 April 2024, Ada Diskon 40 Persen

Karena kekhawatiran kinerja chip baseband in-house tidak sebanding dengan Qualcomm, Apple awalnya berencana untuk meluncurkan chip baseband pada tahun 2024 dan membiarkan iPhone SE 4 kelas bawah mengadopsinya terlebih dahulu.

iPhone SE 2020.

Photo :
  • Indulgexpress

"Apakah iPhone 16 menggunakan chip baseband-nya tergantung status pengembangan iPhone SE 4," tulisnya dalam posting blog.

“Namun pembatalan iPhone SE 4 telah secara signifikan meningkatkan kemungkinan Qualcomm tetap menjadi pemasok eksklusif chip baseband untuk seri iPhone 16 baru 2H24, yang lebih baik daripada konsensus pasar bahwa Qualcomm akan mulai kehilangan pesanan iPhone pada tahun 2024,” jelasnya.

Jadi kontrak Qualcomm untuk terus memproduksi modem untuk iPhone aman untuk beberapa saat. Kemudian akan ada banyak orang yang biasanya hanya mengadopsi SE harus mengeluarkan sedikit lebih banyak untuk iPhone model dasar.

Kabar ini diperdebatkan dengan hangat di Reddit, dengan banyak yang berbicara tentang keunggulan SE dan handset mini Apple yang sekarang sudah mati.

Menurut seorang komentator, masalah dengan Seri SE adalah target pelanggannya. Pelanggan target sebenarnya bukanlah tipe yang akan meningkatkan perangkat setiap satu atau dua tahun.

Lainnya menjawab setuju, berpendapat SE pada tahun 2020 masih berfungsi dengan baik. Pengguna lain menyebut bahwa mereka suka dengan tombol home dan tidak terlalu menginginkan Face ID. 

"Ponsel saya tidak terasa lambat sama sekali. Saya yakin ada fitur lain di luar sana yang bisa didapat, tetapi sejujurnya saya bahkan tidak tahu apa itu karena saya bukan tipe orang terbaru dan terhebat," tulis pengguna Reddit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya