4 Tips Pilih Aksesori Gadget, Tidak Pasaran

Aksesori gadget.
Sumber :
  • Dok. Istimewa

VIVA Tekno – Bagi sebagian orang, casing merupakan aksesori yang dianggap penting karena bisa melindungi dan mempercantik tampilan gadget.

Akan Ada 2 HP Baru yang Meluncur Abis Lebaran

Terlebih jika casing yang digunakan merupakan hasil custom. Baik dengan foto, warna favorit, ataupun motif yang menarik.

Namun, kebanyakan orang justru hanya peduli dengan tampilannya yang cantik, tanpa peduli dengan fungsi casing yang sebenarnya, yakni sebagai pelindung gadget. Padahal, yang paling penting dalam membeli aksesori gadget adalah fungsinya sebagai pelindung.

Suzuki Sediakan Aksesori Resmi Jimny 5 Pintu, Ini Daftar Lengkapnya

Seperti dikutip dari akun Instagram @thecasebible.id, brand lokal yang fokus pada perlindungan gadget stylish, Selasa, 10 Januari 2023, memberikan tips dan hal yang perlu diperhatikan saat memilih aksesori gadget yang tepat. Berikut adalah tips untuk memilih aksesori yang mungkin bisa bermanfaat.

Aksesori sesuai tipe HP

Daftar Lengkap Harga HP Samsung per 16 April 2024

"Pilih jenis aksesori seperti casing dan pelindung layar yang sesuai. Jika beda tipenya maka tidak akan bisa digunakan dengan benar. Setiap produk aksesoris HP pasti sudah didesain sesuai dengan tipe masing masing jadi jangan sampai salah beli," ungkap Pemilik The Case Bible Vivi.

Pastinya, kata dia, tidak akan kesulitan untuk mengetahui apa tipe HP yang digunakan. Hanya saja mungkin untuk gadget yang baru rilis mungkin akan agak sulit menemukan produk aksesori yang sesuai.

Perhatikan fungsi aksesori

Dalam hal ini jangan hanya melihat bentuk atau tampilan luar aksesori yang akan dibeli, tapi juga harus memperhatikan fungsinya. Ada bermacam aksesori HP yang beredar di pasaran dan fungsinya sangat bervariasi. Pastikan ketahui apa fungsi dari aksesori tersebut sehingga bisa semakin yakin untuk membelinya.

Sesuai karakter

Adalah hal yang sangat bagus jika kita dapat memilih aksesori gadget berdasarkan karakter pribadi diri sendiri. Gadget saat ini adalah salah satu benda yang akan selalu melekat sehari-hari. Jadi, gadget akan mencerminkan karakter atau sifat asli pemiliknya.

Cek kualitas

Hal yang cukup penting adalah untuk melakukan cek kualitas aksesori gadget yang akan dipakai. Kualitas ini akan berpengaruh pada kenyamanan dan ketahanan pemakaian aksesori tersebut. Jangan tergiur dengan harga murah tapi kualitasnya jelek. Jika kualitasnya buruk maka aksesori gadget yang dibeli pasti tidak tahan lama.

Salah satu contohnya produk dari The Case Bible, yang tidak hanya memiliki proteksi yang baik, namun juga dikemas dengan desain menarik dan tidak pasaran. Hal yang menarik adalah bahwa seluruh desain pada produknya memang didesain secara eksklusif oleh tim designer khusus dari The Case Bible.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya