Penjualan TV Digital Xiaomi di Indonesia Mengesankan

Xiaomi TV P1E 65 inchi.
Sumber :
  • Misrohatun Hasanah

VIVA Tekno – Country Director Xiaomi Indonesia, Wentao Zhao menyebut bahwa penjualan perangkat smart TV atau TV digital mengalami pertumbuhan yang mengesankan pada tahun lalu.

Coba-coba Bikin Mobil Listrik, Xiaomi Dibuat Kaget

"Penjualan smart TV Xiaomi tumbuh 346 persen pada tahun 2022," kata dia di Bandung, Jawa Barat, Rabu malam, 11 Januari 2023.

Lebih lanjut dijelaskannya bahwa tahun lalu mereka merilis tujuh varian dengan ukuran 32, 35, 43, dan 65 inchi di mana keseluruhannya mengalami pertumbuhan.

Apple Kehilangan Posisi sebagai Perusahaan Smartphone Teratas, Kalah Saing dengan Samsung

Peningkatan di sepanjang tahun lalu berdasarkan adanya berbagai momen, seperti analog switch off (ASO) yang mengharuskan masyarakat menggunakan set top box (STB) jika masih menggunakan TV analog atau beralih ke TV digital.

Ada juga momen Piala Dunia FIFA 2022 di mana penonton bisa menyaksikan pertandingan melalui siaran digital. Dua alasan ini berkontribusi besar bagi migrasi TV digital.

Xiaomi Rilis Redmi Note 13 Pro Plus 5G: Desain Unik, Performa Gahar dan Harga Terjangkau

Xiaomi TV A2 43 inchi UHD (4K)

Photo :
  • Misrohatun Hasanah

Tiga di antara varian yang mereka rilis adalah Xiaomi TV A2 series, Xiaomi TV P1E 65 inchi dan Xiaomi TV Q1E 55 inchi. Hal ini menjadi wujud dari komitmen perusahaan untuk semakin serius menggarap pasar produk ekosistem, termasuk smart TV.

Xiaomi TV A2 Series tersedia dalam dua ukuran mulai dari 43 inchi UHD (4K) dan 55 inchi UHD (4K). Seri ini menghadirkan konektivitas AIoT yang efisien, spesifikasi audio dan visual yang menawan, dan akses bawaan ke semua konten terbaru dari seluruh dunia.

Perangkat dibekali bingkai logam unibody yang ramping dan didukung oleh single stand serta mempunyai desain bezel-less. Untuk ukuran terkecil dibanderol Rp4 juta dan Rp6 juta untuk ukuran yang lebih besar.

Sedangkan Xiaomi TV P1E 65 inchi didukung layar 4K resolusi 3840x2160 dengan teknologi MEMC 60Hz. Visualnya didukung dengan tampilan DCI-P3 78 persen color gamut dan 1,07 miliar warna dengan high dynamic range HDR10, HLG dan Dolby Vision.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya