Kejutan Garmin untuk Pecinta Golf

Garmin Approach R10.
Sumber :
  • Misrohatun Hasanah

VIVA Tekno – Data dari Maximize Market Research mengungkapkan ada lebih dari 66 juta pegolf di seluruh dunia. Negara-negara dari Asia Pasifik, termasuk Indonesia menyumbang lebih dari 40 persen untuk pasar peralatan golf.

Jakarta Running Festival 2024 Segera Dimulai

Data ini menandakan bahwa olahraga golf memiliki peminat yang tinggi. Untuk diketahui bahwa di negara kita ada lebih dari 100 lapangan golf dan hampir setengahnya berada di wilayah Jabodetabek.

Data ini membuat Garmin mengumumkan kehadirannya di tengah para pecinta olahraga golf. Perusahaan baru saja mengumumkan Approach R10 ialah perangkat monitor untuk membantu para pegolf dalam meningkatkan permainan mereka.

Survei LPI: Mayoritas Publik Apresiasi Kinerja Kepala BIN

"Lebih dari selusin metrik utama ditampilkan secara real-time, termasuk kecepatan club head, kecepatan bola, tempo ayunan, putaran bola, sudut peluncuran, dan banyak lagi, pegolf dapat mengandalkan Approach R10 untuk menyempurnakan permainan," ujar Marketing Communication Manager PT Garmin Indonesia Distribution, Chandrawidhi Desideriani di Jakarta, Rabu, 18 Januari 2023.

Alat ini harus disandingkan dengan aplikasi Garmin Golf. Di sini pengguna bisa memanfaatkan Training Mode untuk mengenali kekuatan dan area yang butuh ditingkatkan. Ini secara otomatis merekam klip video untuk menganalisis ayunan pemain.

Psikolog Bagikan Tips Jitu Merawat Kesehatan Mental Ibu saat Mengasuh Anak

Garmin memperkenalkan perangkat Approach R10.

Photo :
  • Misrohatun Hasanah

Hadir juga Home Tee Hero merupakan fitur simulator di Garmin Golf dimana user dapat bermain di lapangan seluruh dunia dengan tampilan 3D. Home Tee Hero akan menampilkan 10 data, seperti jarak ke lubang, jarak ke target tembakan, perbedaan ketinggian antara lokasi bola dengan target tembakan, kecepatan angin dan arah angin, target tembakan dan lain sebagainya.

Anggota khusus juga berkesempatan mendapat akses ke turnamen mingguan yang menawarkan lapangan baru secara acak. Approach R10 menyediakan kompatibilitas langsung dengan perpustakaan konten E6 CONNECT, dengan lapangan fotorealistik.

Perangkat pendukung olahraga golf ini juga menyertakan dudukan ponsel yang dapat dengan mudah dipasang, dimasukkan ke tas atau diletakkan di tanah sebagai sandaran. 

Approach R10 menawarkan masa pakai baterai hingga 10 jam. Garmin membanderolnya dengan harga Rp10,4 juta. Keran pre-order dibuka mulai 18 Januari hingga 30 Januari 2023 di Garmin Brand Stores.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya