Samsung Galaxy A14 5G Meluncur di Indonesia, Boyong Performa 'Awesome'

Samsung Galaxy A14 5G.
Sumber :
  • Samsung

VIVA Tekno – Samsung Electronics Indonesia (SEIN) umumkan ponsel pertamanya di tahun 2023 yakni Galaxy A14 5G. Mulai dari baterai, kamera hingga performa, perangkat menjanjikan aktivitas digital yang mulus terutama untuk pengguna yang gemar membuat konten.

Kisah Inspiratif Dhani, Dari Game Online Hingga Jadi Sensasi di TikTok

"Hadirnya Galaxy A14 5G menjadi wujud komitmen Samsung dalam memberikan pilihan yang lebih luas bagi konsumen yang ingin melakukan migrasi ke 5G dengan smartphone yang terjangkau," ujar MX Product Marketing Senior Manager SEIN, Ilham Indrawan dalam keterangannya, Kamis, 19 Januari 2023.

Galaxy A14 5G hadir dengan baterai 5.000mAh serta USB Type-C dan Fast Charging 15W. Kemampuan ini diklaim akan bisa menemani pengguna berkegiatan dari pagi sampai malam. 

Biadab! Anak Durhaka di Cengkareng Ini Tega Bacok Ibu Kandungnya gegara Ponsel

Ponsel pintar ini hadir dengan Triple Camera 50MP yang mampu menghasilkan berbagai foto dan video yang jernih secara instan. Kamera utama beresolusi tinggi memungkinkan pengguna mendapatkan hasil foto yang lebih cerah dan bening di berbagai kondisi. 

Hadir juga lensa depth 2MP untuk menangkap foto bokeh yang natural serta lensa macro 2MP untuk memotret foto close-up yang detail. Di bagian depan terdapat kamera selfie 13MP.

Harus 'Move On' dari Libur Lebaran, Saatnya Kembali Produktif

Galaxy A14 5G

Photo :
  • Samsung

Fitur fotografi ini juga didukung perekaman video dengan kualitas 1080p pada 30fps, baik di kamera belakang maupun depan. Hal ini akam memungkinkan pengguna membuat Instagram Stories, Reel hingga konten TikTok.
 
Galaxy A14 5G sudah dilengkapi RAM 6GB dan RAM Plus hingga 6GB. Ada juga memori internal 128GB dan memori eksternal hingga 1TB. Ini didukung prosesor Octa-Core MediaTek Dimensity 700 yang mendukung jaringan 5G.
 
Di bagian depan terdapat layar dengan ukuran 6,6 inci dan resolusi FHD+ yang akan memberikan tampilan gambar secara utuh di berbagai aplikasi serta warna yang vivid di setiap foto maupun video. 

Layar Galaxy A14 5G juga sudah mendukung refresh rate 90Hz, yang akan membuat mata pengguna lebih nyaman saat scrolling media sosial dan streaming series. Berkat Touch sampling rate 180Hz, gaming Free Fire ataupun Battle Royale akan terasa lebih smooth.

Ponsel genggam ini memiliki tiga pilihan warna baru yang trendi seperti Silver yang terlihat premium, Dark Red dengan kesan mewah dan Black yang elegan. Galaxy A14 5G hadir dalam balutan desain khas Galaxy yang terasa seamless saat dalam genggaman.

Galaxy A14 5G dibanderol dengan harga Rp3 juta. Untuk pengguna yang ingin melakukan upgrade ponsel dari 4G, Samsung memberikan promo selama 20-26 Januari berupa cashback Rp100 ribu dan gratis langganan YouTube Premium selama 2 bulan serta Spotify Premium.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya