LG Electronics Enggak Main-main Garap TV OLED Gaming

LG Electronics.
Sumber :
  • News Today

VIVA Tekno – Raksasa elektronik Korea Selatan LG Electronics tidak main-main untuk menyediakan TV OLED dengan pengalaman gaming premium.

Pengguna Infinix di Indonesia Bisa Pilih HP buat Main Game

Kini, mereka meningkatkan kenyamanan pengguna lewat pembaruan pada versi termutakhir webOS UI dengan fitur khusus gaming.

TV OLED LG yang baru juga menyediakan layanan cloud gaming Amazon Luna, serta peningkatan pengalaman gaming melalui kemampuan streaming 4K 60 FOS melalui NVidia GeForge Now.

Banyak Pilihan Inovasi Generative AI NVidia

Seluruh layanan gaming yang melengkapi TV OLED LG ini ditampilkan pada Consumer Electronics Show atau CES di Las Vegas, Amerika Serikat (AS) pada 5-8 Januari 2023.

Layanan cloud gaming populer yang kini dapat diakses melalui LG Game Card pada webOS 2023 ini meliputi kemudahan penggunaan via perintah suara.

LG Raih TKDN untuk 2 Kategori Produknya, Commercial Smart TV dan CreateBoard

Alhasil, pengguna dapat mengakses berbagai judul game dari partner terkemuka, seperti NVidia, Blacknut, Utomik, Luna, dan Boosteroid. Seluruhnya dapat dinikmati tanpa mewajibkan pengguna untuk mengunduh atau menambah perangkat keras lain.

TV OLED LG yang memenangi beberapa penghargaan ini juga menyuguhkan gameplay dengan pergerakan halus, hasil reproduksi gambar yang premium dan response time 0,1 millisecond.

Bersanding dengan berbagai kustomisasi untuk meningkatkan personalisasi melalui Game Optimizer dan pengaturan gambar sesuai genre game.

Menariknya, LG juga akan menyematkan GeForce Now sebagai pendukung game streaming pada TV lansiran 2020, seperti dikutip dari keterangan resmi LG Electronics, Senin, 23 Januari 2023.

Fitur ini sebelumnya ada di seri Full HD 2021 dan 2022 dengan kelengkapan webOS 6.0 dan versi di atasnya. Dengan kelengkapan ini maka pengguna mendapat pengalaman streaming game 4K 60 FPS pada layar lebar, hanya dengan papan kontrol yang kompatibel.

GeForce Now adalah layanan open cloud gaming dari NVidia, bekerja dengan ekosistem PC gaming melalui kualitas streaming NVidia GeForce RTX.

Satu sisi, pengguna dapat memainkan berbagai judul game PC favorit, seperti Fortnite, Apex Legenda dan Destiny 2, yang dapat dibeli di berbagai toko digital populer.

Di sisi lain, Amazon Luna pun dapat ditemui pada TV LG, karena masuk di menu Game Card pasa webOS Home Screen.

Berlangganan layanan Luna akan memberikan akses game termasuk Assassin’s Creed Valhalla, Everspace, dan Team Sonic Racing.

Sementara kanal Prime Gaming memberi pelanggan Amazon Prime akses pada berbagai judul game eksklusif dan tak berbayar setiap bulannya.

TV OLED LG gaming ini dipamerkan perdana di Consumer Electronics Show atau CES 2023. Sementara terkait tanggal pemasaran resminya, LG Electronics belum mau mengungkap.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya