Samsung Umumkan Tablet Anyar Harga Terjangkau

Samsung Galaxy Tab A7 Lite Wi-Fi
Sumber :
  • Samsung

VIVA Tekno – Samsung Electronics Indonesia (SEIN) melengkapi lini tabletnya dengan memperkenalkan Galaxy Tab A7 Lite Wi-Fi. Varian baru ini hadir dengan konektivitas Wi-Fi yang seamless, sehingga cocok digunakan anak bersama orang tua untuk berbagai beraktivitas.

Buru Harta Rafael Alun, KPK Serahkan Memori Kasasi

“Samsung menyadari pentingnya peran orang tua dalam menghadirkan dunia digital yang sehat bagi anak. Untuk itu, Samsung menghadirkan tablet sejutaan Galaxy Tab A7 Lite Wi-Fi dengan berbagai keunggulan," kata Product Marketing Manager Mobile Experience SEIN, Annisa Maulina dalam keterangannya, Senin, 23 Januari 2023.

Tablet anyar ini mempunyai layar 8,7 inchi untuk tampilan yang lebih luas dan nyaman untuk mendukung pembelajaran visual seperti membuat presentasi, melihat video tutorial, membaca e-book serta memainkan aktivitas interaktif seperti bermain kuis online.

Galaxy AI Hadir dalam Bahasa Indonesia, Cukup 3 Langkah

Galaxy Tab A7 Lite Wi-Fi juga diklaim ringkas dan portable karena hanya memiliki ketebalan hanya 8mm dan bobot 366 gram. Meski ringan, ini sudah diproteksi bingkai metal yang diperkuat sehingga cocok dan aman digunakan oleh anak-anak.

Meski tablet identik dengan bentuknya yang besar, perangkat masih nyaman dipegang dengan satu tangan. Samsung juga mendukungnya dengan fitur One Hand Operation+ di mana itu bisa dioperasikan dengan satu tangan.

Apple Bagi-bagi Undangan

Alat tersebut dijelaskan bisa dimanfaatkan pengguna untuk memunculkan panel notifikasi, melihat Recent Apps, kembali ke layar Home, dan sebagainya.

Samsung Galaxy Tab A7 Lite Wi-Fi

Photo :
  • Samsung

Galaxy Tab A7 Lite Wifi juga dilengkapi dengan aplikasi Samsung Kids yang dapat digunakan untuk bermain game edukatif sekaligus membangun kreativitas. Selain itu, platform juga dapat diandalkan oleh orangtua dalam mengawasi penggunaan tablet untuk anak-anak. 

Para orang tua bisa mengaktifkan fitur parental control untuk mengamankan anak dalam penggunaan perangkat digital dan tidak terpapar konten yang tidak sesuai dengan usia dan perkembangan. 

Parental control  akan menunjukkan status penggunaan aplikasi secara individual, ataupun daily timer untuk membatasi penggunaan tablet.

Raksasa teknologi yang berbasis di Korea Selatan ini juga memberi kemampuan Eye Comfort Shield yang memanfaatkan blue light filter agar pengguna lebih nyaman saat menggunakan perangkat.

Samsung Galaxy Tab A7 Lite Wi-Fi dilengkapi baterai 5.100mAh dan mendukung fast-charging. Sementara untuk performa yang lebih mulus, tablet diotaki octa-core processor. Hadir juga expandable internal storage hingga 1TB. 

Kamera pada perangkat ini dapat dimanfaatkan untuk membuat konten video tugas sekolah dengan resolusi 8MP dan kamera selfie 2MP. Samsung Galaxy Tab A7 Lite Wi-Fi tersedia dalam warna Gray dengan harga Rp2 juta. Spesial promo periode 23-26 Januari bisa didapatkan hanya Rp1,9 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya