Layar Samsung Galaxy S23 Bakal Aman dari Benturan Kasar

Samsung Galaxy S23.
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA Tekno – Samsung memang sering kali menggunakan produk dari Corning, yakni Gorilla Glass Victus, untuk melindungi layar pada ponsel pintar atau smartphone seri Galaxy S22 lewat Gorilla Glass Victus Plus.

Akan Ada 2 HP Baru yang Meluncur Abis Lebaran

Menjelang perayaan Galaxy Unpacked pada awal Februari 2023, Corning mengungkapkan inovasi teranyarnya Gorilla Glass Victus 2 akan hadir pertama kali di smartphone seri Samsung Galaxy S23.

Seperti dikutip dari situs GSM Arena, Jumat, 27 Januari 2023, meski tidak disebut secara gamblang karena Corning hanya mengisyaratkan inovasi barunya itu akan hadir di ponsel flagship teranyar Samsung.

Apple Kehilangan Posisi sebagai Perusahaan Smartphone Teratas, Kalah Saing dengan Samsung

Dengan tanggal perilisan seri Samsung Galaxy S23 yang tinggal menghitung hari, maka hal itu tidak dapat dibantah lagi. Produk Gorilla Glass Victus sebenarnya sudah dirilis sejak November 2022.

Membahas ketahanan Gorilla Glass Victus 2, pelindung layar itu telah ditingkatkan ketahanannya agar bisa aman apabila ponsel jatuh di permukaan yang kasar seperti beton atau aspal.

Xiaomi Rilis Redmi Note 13 Pro Plus 5G: Desain Unik, Performa Gahar dan Harga Terjangkau

Ketahanan terhadap permukaan yang kasar itu diharapkan tetap mempertahankan layar aman dari goresan. Mendukung industri keberlanjutan, Gorilla Glass Victus 2 juga dibuat dengan 22 persen konten daur ulang.

Hal itu sejalan juga dengan visi Samsung yang dalam beberapa tahun terakhir memprioritaskan industri berkelanjutan.

"Kami berkomitmen mengintegrasikan keberlanjutan melalui seluruh produk kami, bekerja sama dengan rekanan seperti Corning tentu meningkatkan performa kami dan juga membantu kami mengurangi dampak buruk terhadap lingkungan," ujar EVP and CMO Mobile eXperience Businness Samsung Electronics Stephanie Choi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya