Apple Tengah Bersiap dengan Perangkat iPad Lipat

iPad 11 inchi.
Sumber :
  • PhoneArena

VIVA Tekno – Apple disebut-sebut akan merilis iPad lipat di tahun depan. Tablet ini bahkan menyertakan fitur tambahan seperti dudukan 'serat karbon' yang memungkinkannya berdiri sendiri.

Coldspace Hadirkan Teknologi Hybrid Cold Fulfillment Warehouse Pertama di Indonesia

Menurut analis Ming-chi Kuo, tablet tersebut kemungkinan tidak akan tiba hingga tahun 2024 dan mungkin 'tidak ada rilis iPad baru' hingga saat itu. Dia dikenal sebagai seorang analis Apple yang andal dengan rekam jejak untuk mengungkapkan rencana perusahaan.

Penjualan iPad bisa turun sepanjang tahun, dengan penurunan 10-15 persen. Namun Kuo yakin tentang iPad yang dapat dilipat pada tahun 2024 dan berharap model baru ini akan meningkatkan pengiriman dan meningkatkan bauran produk.

Penjualan Tablet Sudah Ada Titik Terang

iPad berikutnya yang akan tiba kemungkinan adalah versi Mini, yang terakhir diperbarui pada tahun 2021. Raksasa teknologi Amerika Serikat itu akan mulai memproduksi tablet pada awal tahun 2024, mengutip dari laman Independent, Selasa, 31 Januari 2023.

Rumor yang menyatakan bahwa Apple sedang mengerjakan teknologi yang dapat dilipat untuk iPad kerap terdengar, dengan beberapa menyarankan bahwa itu bisa menjadi kombinasi tablet dengan MacBook sehingga bagian bawahnya dapat diletakkan rata dan digunakan sebagai keyboard.

Ada yang Hilang dari Apple iPad Pro M4

iPad 2022, generasi ke-10.

Photo :
  • Apple

Tetapi banyak dari laporan menyatakan bahwa teknologinya masih jauh, dengan rumor lain menunjukkan bahwa itu bisa tiba di akhir dekade ini.

Apple juga dikabarkan sedang mengerjakan iPhone yang dapat dilipat. Kuo sebelumnya memperkirakan bahwa perangkat seperti itu dapat tiba tahun ini. Tetapi ada beberapa desas-desus yang berotensi membuat perangkat tidak bisa segera dikirimkan.

Belum diketahui secara pasti apakah rumor-rumor yang bertebaran di internet ini terkait dengan satu produk atau perangkat yang berbeda. Atau Apple tengah bereksperimen dengan desain yang berbeda.

Laporan awal seperti itu biasanya muncul dari dalam rantai pasokan Apple. Artinya meski kerap akurat, laporan tidak selalu mencerminkan seperti apa produk nantinya ketika akhirnya dipasarkan dan dijual kepada konsumen.

Prediksi iPad baru dari Kuo tampaknya sebagian didasarkan pada informasi yang terkait dengan Anjie Technology, pemasok China yang dia klaim akan membuat tablet yang dapat dilipat itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya