Harga Realme C30s Satu Jutaan, Letak Sensor Sidik Jari Bikin Pangling

Realme C30s.
Sumber :
  • Realme

VIVA Tekno – Realme C30s baru saja dirilis. Mengusung baterai masif yang dikemas dalam bodi ultra tipis dan ultra ringan, HP ini menjadi satu-satunya smartphone di segmen entry-level yang hadir dengan sensor sidik jari samping. 

Anak Mulai Pakai Ponsel Harus Dipantau, Bisa Timbulkan Risiko Negatif Ini Bun!

"Realme C series hadir untuk memberikan fitur terbaik bagi anak muda yang menginginkan smartphone terjangkau. Kami memahami berbagai kebutuhan penggunanya dan latar belakang mereka yang berbeda," kata Direktur Pemasaran Realme Indonesia Michonne Wang di Jakarta, Jumat, 10 Februari 2023.

Perangkat ini jadi upaya terbaru mereka untuk menciptakan produk dengan perpaduan sempurna antara desain dan teknologi dengan menghadirkan teknologi sidik jari samping. Wang berharap smartphone ini dapat diapresiasi dan dikagumi seperti pendahulunya.

Fitur Ini Bisa Jawab Panggilan Telepon hingga Akses Media Sosial Tanpa Sentuhan

Realme C30s.

Photo :
  • Realme

Hadirnya sensor keamanan biometrik ini menjadikan Realme C30s sebagai satu-satunya smartphone di segmennya yang hadir dengan fitur tersebut. Pengguna dapat membuka kunci smartphone hanya dalam 0,58 detik.

Daftar Harga Ponsel Samsung Semua Tipe per 6 Mei 2024

Selain itu, pengenalan sidik jari juga diperkuat dengan memastikan akurasi yang lebih tinggi hingga 99 persen meskipun area penginderaan sidik jari hanya seukuran 8mm x 1,6mm.

Realme C30s memiliki desain micro-textured anti slip, bobot yang ringan hanya 186 gram dan memiliki bodi ultra-slim 8,5mm untuk memberikan rasa nyaman dan kokoh di tangan saat digenggam. 

Smartphone ini juga dilengkapi dengan layar LCD berukuran 6,5 inchi untuk memberikan pengalaman menonton yang imersif. Rasio screen-to-body pada perangkat juga mencapai 88,7 persen dengan tingkat kecerahan hingga 400 nits sehingga layar terlihat lebar dan tetap terlihat jelas dalam pencahayaan terang.

Realme C30s.

Photo :
  • Realme

Didukung oleh Unisoc SC9863A, prosesor octa-core ini akan memberi pengguna pengalaman pengoperasian yang mulus dalam membuka aplikasi populer hingga bermain game kasual. Performanya teruji dengan memperoleh skor AnTuTu Benchmark sebesar 106.409. 

Baterai 5.000mAh dengan mode Ultra-Saving akan menawarkan daya yang tahan lama. Baterainya dapat bertahan hingga 36 hari waktu siaga saat terisi penuh. Selama kondisi daya rendah, mode Ultra-Saving akan memungkinkan pengguna mempertahankan fungsionalitas dasar.

Realme C30s mempunyai kamera belakang AI 8MP dengan kamera selfie 5MP untuk. Perangkat tersedia dalam dua opsi warna Stripe Blue dan Stripe Black. Harganya mulai dari Rp1,4 juta untuk RAM 3+3+32GB dan Rp1,6 juta pada kapasitas TAM 4+4+64GB. Penjualan perdana dimulai pada 11 Februari 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya