Kurangi Biaya, Foxconn Pindahkan Pabrik

Salah satu pabrik Dell di Eropa dijual ke Foxconn
Sumber :
  • dell.com

VIVAnews – Menurut Chen Weiliang, President of Foxconn International, demi penghematan, Foxconn akan memindahkan beberapa pabrik di Shenzhen ke kawasan provinsi China seperti Hebei dan Shanxi.

Pada dua kawasan tersebut, gaji rata-rata sekitar 60 persen lebih rendah dibanding standar gaji di Shenzhen.

Namun, Chen menyatakan, Foxconn akan tetap menjalankan divisi Research and Development (R&D) produk smartphone di Shenzhen. Selain itu, perusahaan berencana untuk membuat pabrik baru di pasar segmen bawah seperti Hungaria dan India guna menurunkan tekanan yang diakibatkan peningkatan biaya.

“Foxconn akan melakukan perluasan secara aktif di bidang smartphone tahun ini,” kata Chen, seperti dikutip dari Apple Insider, Senin 14 Juni 2010.

Viral Obrolan Lawas Billy Syahputra dengan Chandrika Chika, Ibunya Singgung Soal Narkoba

“Ada potensi besar di industri smartphone, dan perusahaan telah merekrut 700-800 insinyur khusus smartphone di lima bulan pertama tahun ini dan akan meningkatkan anggaran gaji sekitar 50 persen,” ucapnya.

Selain itu, Chen menyebutkan bahwa Foxconn akan meningkatkan kapasitas produksi sekitar 25-30 persen. Adapun pemindahan pabrik tersebut akan berdampak pada sekitar 800 ribu karyawan di pabrik Shenzhen yang memproduksi sebagian besar produk Apple. (art)

Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Gibran, Nusron Wahid.

Golkar Terbuka Jika Jokowi-Gibran Mau Gabung: Amin, Kami Anggap Doa

Politikus Partai Golkar, Nusron Wahid mengaminkan jika Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Gibran Rakabuming Raka bergabung ke Partai Golkar.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024