iPhone Generasi Pertama Terjual Rp950 Juta

iPhone generasi pertama.
Sumber :
  • nypost.com

VIVA Tekno – iPhone generasi pertama yang masih dalam kotak tersegel pabrik resmi terjual dalam pelelangan dengan harga US$63.356,40 atau Rp950 juta.

Terpopuler: Harga iPhone di iBox Naik, Modus Peretasan WhatsApp dari Facebook

iPhone dengan kapasitas 8GB yang belum dibuka dari segelnya tersebut awalnya diperkirakan berharga setidaknya US$50 ribu atau Rp750 juta, tetapi dengan mengejutkan menghasilkan lebih banyak uang.

Menurut New York Post, peninggalan Apple tersebut terjual lebih dari 100 kali lipat dari harga aslinya, yang dijual US$599 pada 2007 setelah 27 orang mengajukan penawaran online melalui lelang LCG.

Apple Luncurkan iPad Pro Pakai Chipset M4, Segini Harganya

Iphone generasi pertama

Photo :
  • nypost.com
Harga iPhone di iBox Naik Gila-gilaan

Penawaran dimulai dari US$2.500 atau Rp37 juta yang mulai dilelang pada 2 Februari 2023. Pada 2007 silam, smartphone rilis pertama menampilkan layar sentuh yang inovatif, browser web, dan kamera dua megapiksel.

Konsumen dapat memilih antara model dengan penyimpanan 4GB seharga US$499 atau varian penyimpanan 8GB senilai US$599 saat ponsel pertama kali dijual pada 29 Juni 2007.

Steve Jobs telah meluncurkan produk baru yang dikenal sebagai iPhone beberapa bulan sebelumnya, di pameran dagang San Francisco bernama MacWorld. Itu menerima penghargaan "penemuan tahun ini" dari Majalah Time dan dengan cepat menjadi produk terlaris Apple.

 

Penjual iPhone seharga $63K yang beruntung, Karen Green, mengatakan bahwa dia mendapatkan ponsel tersebut sebagai hadiah dari teman-temannya karena memulai pekerjaan baru pada tahun 2007. Namun pada saat itu Green sudah memiliki smartphone baru dan tidak ingin berpindah operator nirkabel untuk mengaktifkan iPhone, katanya.

Iphone generasi pertama

Photo :
  • nypost.com

Iphone pertama itu tidak dibuka di raknya selama 12 tahun sampai dia menilainya di acara TV siang hari "The Doctor & The Diva" pada tahun 2019. “Saya tidak ingin menyingkirkan ponsel saya, dan saya berpikir, 'Ini adalah iPhone, jadi tidak akan pernah ketinggalan zaman,'” katanya selama segmen acara “Treasure Hunt”.

Penilai residen acara tersebut menilainya seharga $5.000 pada saat itu.

Namun pada bulan Oktober, Green melihat bahwa iPhone rilis pertama yang belum dibuka dijual seharga $39.339 dalam lelang sebelumnya yang diadakan oleh LCG. Dia memberi tahu pihak LCG bahwa setelah menyimpan telepon selama bertahun-tahun, dia memutuskan sudah waktunya untuk menjual untuk mendukung usaha bisnis barunya, sebuah studio tato kosmetik di New Jersey.

Iphone generasi pertama

Photo :
  • nypost.com

"Jika saya bisa menunda telepon selama 10 tahun lagi, saya mungkin akan melakukannya," kata Green. “Satu-satunya alasan saya menjual ponsel itu adalah karena saya perlu uang untuk mendukung bisnis ini.”

Ponsel tersebut dibeli oleh seorang pembeli pribadi atau perseorangan yang namanya belum diungkapkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya