Realme jadi Android Pertama yang Copas Dynamic Island iPhone 14

Dynamic Island di iPhone 14 Pro dan Pro Max.
Sumber :
  • The Verge

VIVA Tekno – Realme berpotensi menjadi OEM Android pertama yang mengkloning Dynamic Island milik Apple. Hal tersebut diketahui dari sebuah tweet yang dihapus, ditulis oleh seorang eksekutif perusahaan. 

Itu datang pada saat Apple membuktikan bahwa Dynamic Island layak untuk disalin karena sebagian besar perlengkapan UI telah mendapatkan dukungan pihak ketiga, mengutip dari situs The Verge, Jumat, 24 Februari 2023.

Realme pada dasarnya memberi tahu semua orang bahwa mereka ingin mengkloning Dynamic Island pada bulan September. Tampaknya fitur yang disebut 'Mini Capsule' telah bekerja sejak saat itu. 

Sebuah foto dalam cuitan yang dihapus memang menunjukkan elemen UI berbentuk pil di bagian atas layar dengan logo pengisian daya SuperVOOC Oppo. Animasi yang dibagikan oleh pembocor OnLeaks melalui Smartprix, menunjukkan kapsul mengembang dan menciut kembali untuk menampilkan informasi status pengisian daya.

Fitur tersebut telah menjadi semacam penampung sejak iPhone 14 Pro diluncurkan. Dynamic Island mampu melakukan beberapa hal menarik, seperti memberi peringatan saat baterai AirPods hampir habis.

Mobil Ini Bikin Ratusan Karyawan Apple Dipecat

iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max.

Photo :
  • Misrohatun Hasanah

iPhone Apa Saja yang Dapat dan Tidak Bisa Update iOS 18

Tapi sebagian besar masih menunggu pembuat aplikasi pihak ketiga untuk menggunakannya dengan iOS 16.1 Live Activities API. Itu semakin terlihat luar biasa ketika beberapa aplikasi besar akhirnya bergabung. 
Apple Store Bakal Ada di Indonesia, Perhatikan Tanda-tandanya


Uber merilis pembaruan aplikasi yang memanfaatkan Dynamic Island sehingga user dapat melihat hal-hal, seperti berapa menit perjalanan tanpa membuka aplikasi Uber. Bahkan sebagai pengendara rideshare, itu kedengarannya sangat berguna. 

Google Maps juga akan menambahkan dukungan Aktivitas Langsung dalam beberapa bulan mendatang yang akan memberi petunjuk arah belokan demi belokan di Dynamic Island dengan cara yang sama seperti Apple Maps menggunakan fitur tersebut.

Dynamic Island yang menggantikan notch di iPhone seri sebelumnya hanya hadir untuk iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max. Ini menghadirkan cara baru bagi pengguna untuk berinteraksi dengan iPhone. Tampilannya memadukan garis antara perangkat keras dan perangkat lunak.

Dynamic Island dapat menghadirkan secara real time peringatan, notifikasi, dan aktivitas penting pada ponsel. Dynamic Island juga memungkinkan pengguna untuk lebih mudah mengontrol hanya dengan gestur tap and hold yang sederhana. 

Jadi, notifikasi atau kontrol interaktif akan ditampilkan secara intuitif di sekitar layar iPhone 14. Selain itu, punch hole ini merupakan rumah untuk kamera selfie dan Face ID.
Apple.

Apple Kirim Peringatan ke 92 Negara

Apple mengirimkan peringatan mengenai ancaman serangan 'mercenary spyware' kepada penggunanya di 92 negara.

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024