Ambisi Asus di 2023

Asus Creator Series.
Sumber :
  • Misrohatun Hasanah

VIVA Tekno – Asus baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka berhasil menduduki posisi puncak selama satu dekade atau 10 tahun. Mereka akan mempertahankan posisinya dengan sejumlah strategi.

Volume Transaksi BRImo Capai Rp 1.251 Triliun di Kuartal I-2024

"Asus akan fokus dalam menghadirkan laptop berperforma tinggi," ujar Asus Southeast Asia Regional Director, Jimmy Lin pada Kamis, 23 Februari 2023 di Kuta, Bali.

Meningkatnya kebutuhan akan laptop berperforma tinggi di masyarakat Indonesia, khususnya bagi para konten kreator, menguatkan komitmen perusahaan dalam menghadirkan lebih banyak laptop yang dibekali dengan hardware serta spesifikasi paling powerful di kelasnya.
 
Perusahaaan asal Taiwan ini juga akan meningkatkan fokus pada kualitas layar laptop. Hingga saat ini Asus merupakan produsen laptop dengan pangsa pasar terbesar untuk laptop berbasis layar OLED di Tanah Air. 

Setuju Pembatasan Impor Barang Jadi Elektronik

Teknologi tersebut telah hadir di berbagai lini laptop Asus dan telah menjadi standar baru untuk layar laptop di Indonesia. Tahun ini mereka berkomitmen untuk menghadirkan lebih banyak display dengan layar OLED sehingga masyarakat dapat menikmati sajian visual terbaik, sekaligus fitur untuk melindungi kesehatan mata penggunanya.

"Inovasi merupakan bagian yang tidak bisa dipisahkan dari Asus. Sejak pertama kali berdiri hingga saat ini, kamj terus mengembangkan produk berlandaskan kepada inovasi teknologi yang dapat membawa manfaat bagi para penggunanya," imbuh Jimmy Lin.

Banyak Pasien Berobat ke Luar Negeri, Rumah Sakit di Indonesia Kini Dibuat Layaknya Hotel Bintang 5

Laptop Asus.

Photo :
  • Misrohatun Hasanah

 
Salah satu inovasi terkininya adalah Asus Display Innovation yang disokong oleh tiga pilar inovasi utama yaitu Asus OLED Display, Asus Touch with ScreenXpert dan Asus Revolutionary Screen Design. 

Lebih dalam dijelaskan bahwa Asus OLED merupakan teknologi layar di laptop yang dapat menghadirkan kualitas visual terbaik, yaitu mampu menghasilkan warna yang kaya serta akurat, aman untuk kesehatan mata, serta mendukung berbagai teknologi visual modern.
 
Sedangkan Touch with ScreenXpert merupakan inovasi teknologi yang memungkinkan pengguna laptop Asus dengan layar sentuh mendapatkan pengalaman penggunaan yang lebih baik. 

Disokong oleh aplikasi ScreenXpert, pengguna laptop Asus dengan layar sentuh dapat berinteraksi dengan laptopnya secara lebih mudah, bahkan tanpa perlu bergantung pada perangkat tambahan lainnya.
 
Sementara Asus Revolutionary Screen Design merupakan desain layar eksklusif yang hanya bisa dijumpai di laptop Asus seperti desain layar ganda di Zenbook Pro 14 Duo OLED. 

Mereka mengklaim jadi produsen laptop yang paling banyak menghadirkan laptop layar ganda. Hadir dengan nama ScreenPad dan ScreenPad Plus, teknologi layar ganda di laptop Asus diciptakan untuk membantu penggunanya untuk dapat lebih produktif.

Laptop layar lipat Asus.

Photo :
  • Misrohatun Hasanah

Selain laptop layar ganda, perusahaan menghadirkan laptop layar lipat melalui Zenbook 17 Fold OLED.
 
Asus diketahui memiliki barisan perangkat untuk kebutuhan sehari-hari seperti bekerja, belajar, dan menikmati hiburan. Didukung oleh inovasi teknologi seperti Asus Display Innovation, perusahaan memiliki rangkaian laptop khusus untuk para konten kreator dan insan kreatif.

Diberi nama Asus Creator Series, jajaran laptop yang tergabung di lini tersebut hadir dengan fitur serta performa yang dirancang untuk mendukung aktivitas para konten kreator.
 
Berbagai fitur eksklusif seperti Asus Dial dan Asus DialPad hanya dapat ditemukan di lini tersebur. Laptop yang tergabung di lini Asus Creator Series juga dibekali dengan driver khusus, seperti NVIDIA Studio Driver.
 
Tidak hanya sekadar menghadirkan laptop yang dapat mempermudah aktivitas para konten kreator, Asus juga memberikan platform khusus. 

Zencreator merupakan sebuah platform komunitas bagi para konten kreator di Indonesia untuk dapat saling berbagi dan berinteraksi. Hingga saat ini terdapat lebih dari 4.000 konten kreator dari seluruh penjuru Indonesia yang telah bergabung di Zencreator.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya